Cegah Banjir, Babinsa Koramil 01/Rumbia Karya Bakti Bersihkan Drainase

Bombana, SultraNET | Dalam upaya pencegahan banjir di Lingkungan 3 Kelurahan Lampopala, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Personel Koramil 1431-01/Rumbia turut serta dalam kegiatan karya bhakti pembersihan selokan. Fokus utama kegiatan ini adalah membersihkan drainase dari rerumputan guna memastikan aliran air lancar dan mencegah terjadinya genangan air serta banjir saat musim penghujan. Senin, 26/2/2024

Bati Tuud Koramil Rumbia, Pelda La Ulo, menjelaskan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam hal pemeliharaan drainase. “Drainase yang bersih akan memastikan aliran air lancar dan mengurangi risiko banjir. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pelda La Ulo juga menambahkan bahwa kegiatan karya bhakti ini merupakan bagian dari program rutin Koramil 01/Rumbia dalam mendukung kebersihan lingkungan. “Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan banjir dengan membersihkan drainase secara berkala. Namun, tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, upaya ini tidak akan maksimal,” tambahnya.

Lurah Lampopala, Idrus, S.Sos., M.AP, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif tersebut. “Kami sangat mengapresiasi langkah Koramil dalam menjaga kebersihan lingkungan kami. Ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Selain itu, Idrus juga mengajak seluruh warga Lingkungan 3 untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari. “Dengan kebersihan lingkungan yang terjaga, bukan hanya banjir yang dapat dihindari, tetapi juga berbagai masalah kesehatan akibat lingkungan kotor dapat diminimalisir,” tutupnya

Pos terkait