Example floating
Example floating
HeadlinesSultraNET

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 02/Kabaena Kerja Bakti Pembersihan Drainase bersama Masyarakat

524
×

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 02/Kabaena Kerja Bakti Pembersihan Drainase bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana,  SultraNET.| – Dalam upaya mencegah terjadinya banjir akibat penyumbatan drainase, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena yang dipimpin oleh Peltu Muh. Haris, melaksanakan kerja bakti pembersihan parit bersama masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Lingkungan 3 Rarontole, Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Selasa, 18/06/2024

Peltu Muh. Haris, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Example 300x600

“Kami berharap, melalui kerja bakti ini, aliran air di drainase dapat berjalan lancar sehingga potensi banjir dapat diminimalisir,” ujarnya.

Kepala Lingkungan 3 Rarontole, Bapak Suparlan, mengapresiasi inisiatif dari Babinsa dan antusiasme warga yang turut serta dalam kegiatan ini.

“Kerja bakti seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Terima kasih kepada Babinsa yang telah memotivasi kami,” ungkapnya.

Danramil Kabaena, Kapten Inf Effendi, juga memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan pembersihan drainase adalah langkah preventif yang sangat diperlukan untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Kolaborasi antara TNI dan masyarakat sangat efektif dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kami akan terus mendukung kegiatan seperti ini,” tegasnya.

Dengan kerja sama yang solid antara Babinsa, perangkat lingkungan, dan masyarakat, diharapkan masalah banjir di Lingkungan 3 Rarontole dapat teratasi dengan baik. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi lingkungan lain di wilayah Kabaena untuk turut serta menjaga kebersihan drainase di daerah masing-masing.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »