Cegah Banjir dan Wabah Penyakit di Musim Penghujan, Koramil 03/Poleang Kerja Bakti Bersihkan Pasar

Foto bersama Personel Koramil 1431/Poleang dan Masyarakat setelah Kerja Bakti bersihklan Pasar Paria
Foto bersama Personel Koramil 1431/Poleang dan Masyarakat setelah Kerja Bakti bersihklan Pasar Paria

Bombana, SultraNet. |  Pasar Tradisional Desa Paria, Kecamatan Poleang Tengah, Kabupaten Bombana menjadi saksi kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 1431-03/Poleang. Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan mencegah terjadinya banjir. Danramil 1431-03/Poleang Lettu Inf Dahlan memimpin langsung aksi bersih-bersih tersebut, puluhan anggota Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana turut serta dalam kegiatan ini dan puluhan masyarakat setempat. Selasa, 2/1/2024

Dalam rangka mendukung kebersihan pasar, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Kepala Desa Paria, Jusman, dan Kepala Desa Mulaeno Syarifuddin. Keberhasilan kegiatan tersebut tidak lepas dari partisipasi aktif anggota Koramil 03/Poleang dan puluhan masyarakat Kecamatan Poleang Tengah.

Bacaan Lainnya
Personel Kotramil 1431/Poleang dan Masyarakat Kerja Bakti bersiohklan Pasar Paria
Personel Koramil 1431-03/Poleang dan Masyarakat Kerja Bakti bersiohklan Pasar Paria

Danramil 1431-03/Poleang Lettu Inf Dahlan memberikan tanggapannya terkait kegiatan bersih-bersih pasar tersebut. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, masyarakat, dan pemerintah Desa dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini bukan hanya tugas TNI saja, namun juga tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari bencana banjir,” ujar Dahlan.

Kepala Desa Paria, Jusman, memberikan apresiasi terhadap inisiatif Koramil 1431-03/Poleang dalam menjaga kebersihan pasar.

“Kerja bakti ini sangat positif untuk kehidupan sehari-hari masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin,” ungkap Jusman.

Ia juga berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan tetap tinggi.

Personel Kotramil 1431/Poleang dan Masyarakat Kerja Bakti bersiohklan Pasar Paria
Personel Koramil 1431-03/Poleang dan Masyarakat Kerja Bakti bersiohklan Pasar Paria

Pedagang pasar juga memberikan tanggapannya terkait kegiatan pembersihan ini. Mereka menyambut baik upaya Koramil dan masyarakat dalam menciptakan pasar yang bersih dan sehat.

“Dengan pasar yang bersih, pelanggan lebih nyaman berbelanja, dan kami juga dapat menjaga kesehatan,” ujar salah seorang pedagang.

Upaya bersih-bersih pasar ini tidak hanya sekadar membersihkan tempat jualan, tetapi juga berperan dalam pencegahan banjir dan penyebaran penyakit di musim penghujan. Kegiatan tersebut menjadi contoh nyata kolaborasi antara aparat TNI, pemerintah Desa, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat. (SBU)

Pos terkait