Rumpun Keluarga Terodono Berkumpul di Lakomea

Suasana Silaturahmi Keluarga Terodono (Foto : Istimewa)
Suasana Silaturahmi Keluarga Terodono (Foto : Istimewa)

Bombana, SultraNET.com – Lebih dari seratusan Orang yang tergabung dalam Rumpun Keluarga Terodono berkumpul di Desa Lakomea, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana dalam rangka silaturahmi keluarga menjelang pergantian tahun baru 2024, Minggu (31/12/2023).

Salah satu pengagas kegiatan, Kasmiaddin menjelaskan, acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan agama, serta ratusan anggota Rumpun Keluarga Terodono itu bertujuan untuk mempererat hubungan keluarga yang tersebar di beberapa wilayah baik di kabupaten Bombana maupun di luar daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin melalui kegiatan ini terbangun keakraban yang kuat antar keluarga yang saat ini domisilinya sudah tersebar,” ungkap Kasmiaddin.

Foto Bersama Rumpun Keluarga Terodono
Foto Bersama Rumpun Keluarga Terodono

Acara tersebut juga menjadi wadah bagi generasi muda Rumpun Keluarga Terodono, baik yang berasal dari desa maupun dari perantauan, untuk saling mengenal dan memahami sejarah serta tradisi keluarga.

Pada kegiatan itu, suasana kehangatan terpancar dalam serangkaian kegiatan penutupan tahun,  momen saling bersalaman, berbagi pengalaman dan saling bercengkrama.

“Kita menyadari bahwa sudah banyak dari generasi keluarga yang terpecar ini yang sudah tidak saling mengenal, sehingga salah satu solusinya adalah mereka dipertemukan pada momen spesial seperti ini,” bebernya

Foto Bersama Rumpun Keluarga Terodono
Foto Bersama Rumpun Keluarga Terodono

Untuk diketahui Rumpun Terodono adalah Rumpun Keluarga yang berasal dari wilayah Terodono yaitu perkampungan di wilayah Desa Lakomea saat ini yang secara turun temurun tinggal di wilayah tersebut. Saat ini rumpun keluarga telah tersebar di seluruh wilayah Bombana bahkan luar daerah.

Foto Kegiatan Silaturahmi Rumpun Keluarga Terodono
Foto Kegiatan Silaturahmi Rumpun Keluarga Terodono

“Saat berkumpul, kami menekankan pentingnya merajut keakraban dan mempererat hubungan di antara anggota keluarga Terodono. Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan di waktu-waktu yang akan datang.” tandasnya (IS)

Pos terkait