Example floating
Example floating
DaerahHeadlinesSultraNET

Cegah DBD, Babinsa Rumbia Tengah Koramil 1431-01/Rumbia Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air

377
×

Cegah DBD, Babinsa Rumbia Tengah Koramil 1431-01/Rumbia Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air

Sebarkan artikel ini
Babinsan Koramil 1431-01/Rumbia Kodim 1431/Bombana melaksanakan kerja Bakti bersama Masyarakat
Babinsan Koramil 1431-01/Rumbia Kodim 1431/Bombana melaksanakan kerja Bakti bersama Masyarakat
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | Personel Koramil 1431-01/Rumbia Kodim 1431/Bombana, yang dipimpin Serma Hafid, bersama dengan warga masyarakat Kel. Lauru, Kec. Rumbia Tengah, Kab. Bombana melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta sebagai langkah nyata untuk mencegah genangan air yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil 01/Rumbia Lurah Lauru Dahlan, S.E., beserta puluhan warga masyarakat sekitar yang antusias ikut serta. Keterlibatan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir risiko penyakit yang dapat timbul akibat genangan air.

Example 300x600

Serma Hafid menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peran Babinsa dalam membina kemitraan dengan masyarakat.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini menjadi wujud nyata dari sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat,” ungkap Serma Hafid,

“Kehadiran kami di sini bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Lauru Dahlan, S.E., juga memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif Babinsa dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ini menjadi contoh baik bagaimana kolaborasi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dengan kerjasama yang solid antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini tidak hanya akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, tetapi juga memperkuat keterlibatan masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit melalui kegiatan karya bhakti seperti pembersihan saluran air.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »