Cegah Penyumbatan Drainase, Babinsa Koramil 02/Kabaena dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

Bombana, SultraNET. | – Dalam upaya mencegah terjadinya banjir akibat penyumbatan drainase, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena, Pelda Suherman bersama Anggota Lainnya dan Masyarakat kerja bakti pembersihan parit di Dusun Olondoro Desa Rahadopi Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Jumat, 03/05/2024

“Tindakan pembersihan parit ini sangat penting untuk mencegah terjadinya banjir yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat,” ujar Pelda Suherman, Babinsa Koramil 02/Kabaena.

Bacaan Lainnya

Danramil 1431-02/Kabaena Kapten Inf Effendi dalam tanggapannya terkait kegiatan Babinsanya menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan karya bakti seperti ini guna menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir dimusim penghujan ini.”

Kepala Dusun Olondoro, Bapak Arsyad, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini,

“Kerja bakti bersama Babinsa dan anggota Koramil merupakan contoh Kerja sama yang baik antara TNI dengan masyarakatnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah bencana.” Ujar Kepala Dusun.

Diharapkan, melalui kerja bakti yang dilakukan secara berkesinambungan, dapat mengurangi risiko terjadinya banjir akibat penyumbatan drainase di wilayah ini, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Pos terkait