Di Lakomea, Pj. Bupati Burhanuddin Paparkan Kebijakan Pembangunan Bombana

Pj. Bupati Bombana, H. Burhanuddin saat berbicara dihadapan warga Desa Lakomea
Pj. Bupati Bombana, H. Burhanuddin saat berbicara dihadapan warga Desa Lakomea

Bombana, SultraNET. | Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si, turun langsung bersama Pj. Ketua TP PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, dan rombongan Pemerintah Kabupaten Bombana melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Lakomea, Kecamatan Rarowatu. Jum’at (10/11/2023)

Dihadapan warga desa Lakomea, H. Burhanuddin memaparkan kebijakan pembangunan Bombana dibawah kepemimpinannya dengan program unggulan “Satu Produk Satu Desa” dan “Satu Desa Satu Hafidz Qur’an.”

Bacaan Lainnya

Burhanuddin menjelaskan saat ini Pemkab Bombana mengalokasinan dana sebesar 50 Juta rupiah per desa di luar dari Anggaran Dana Desa, tujuannya untuk mendorong perekonomian desa agar setiap desa dapat menggali potensi produk unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya..

Disisi lain menghadirkan keberkahan dengan program “Satu Desa Satu Hafidz Qur’an.” Pj. Bupati yakin, desa yang memiliki penghafal Al-Qur’an akan dianugerahi berkah dari Allah SWT.

“Tentu tujuannya agar masyarakat sejahtera dan hidup berkah,” jelas H. Burhanuddin

Pj. Bupati juga menyoroti sentra produksi di setiap desa dan kelurahan, terutama pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) untuk kesejahteraan masyarakat. Rencananya, program penerangan lampu jalan akan segera meluncur, dimulai dari Kelurahan Taubonto pada awal tahun 2024.

Pj. Bupati berpesan kepada para Kepala Desa dan Lurah untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, mendengar dan memecahkan permasalahan yang dihadapi warga.

Dipenghujung acara Pj. Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar 10 Juta Rupiah untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Lakomea dan Masjid Desa Lampeantani. (KI)

Pos terkait