Garda Terdepan Sukseskan Pekan Vaksinasi, Kadinkes Bombana Apresiasi Peran Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail

Bombana, SultraNET. | Kendatipun target vaksinasi tahap kedua untuk dosis ke dua di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bombana sejak tanggal 2 hingga 7 agustus 2021 belum melampaui target, Dinas Kesehatan setempat tetap mengapresiasi perjuangan para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail, Sabtu (7/8/2021) kiprah yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan tersebut merupakan wujud perjuangan untuk kemanusiaan dan bagian dari implementasi kecintaan terhadaap bangsa dan negara.

“Tenaga kesehatan adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 ini, sudah sangat layak kalau kemudian mereka mendapatkan apresiasi bukan hanya dari pemerintah tapi juga dari masyarakat,” ujar Darwin Ismail

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah itu mengajak masyarakat untuk turut berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Bombana.

“Semoga para tenaga kesehatan selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Pekan vaksin pertama dilakukan pada bulan Juni hingga Juli 2021 lalu. hasilnya, dinyatakan sukses karena warga yang tervaksin melampaui angka yang ditargetkan.

Dimana tahap pertama ditargetkan 14.665 jiwa, sementara yang tervaksin mencapai 16.721 jiwa, kemudian Dinas Kesehatan kembali menggelar pekan vaksin yang dibuka mulai tanggal 2-7 Agustus 2021 dengan target 5.150, dari target tersebut, baru terlaksana sebanyak 2.831 atau 54,97 persen dari jumlah yang ditargetkan. (IS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *