Example floating
Example floating
Headlines

HUT Bhayangkara 2024, Polsek Lantari Jaya Torehkan Prestasi Terbanyak di Bombana

2805
×

HUT Bhayangkara 2024, Polsek Lantari Jaya Torehkan Prestasi Terbanyak di Bombana

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lantari Jaya IPDA Prasetyo Nento, S.H, CPM (Tengah) bersama Anggota Polsek usai menerima penghargaan
Kapolsek Lantari Jaya IPDA Prasetyo Nento, S.H, CPM (Tengah) bersama Anggota Polsek usai menerima penghargaan
Example 468x60

Bombana, Sultranet.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Bombana menggelar upacara peringatan di lapangan Tatah Trawang Tungga dengan penuh khidmat. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, S.H., SIK, M.Si., yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. Senin (1/7/2024)

Pada acara tersebut, berbagai penghargaan diberikan kepada anggota yang berprestasi, dengan Polsek Lantari Jaya mencatatkan prestasi terbanyak. Polsek Lantari Jaya berhasil meraih penghargaan di berbagai kategori, antara lain:

Example 300x600

Juara 1 lomba Satkamling tingkat Polda Sultra, Juara 2 lomba kebersihan tingkat Polres Bombana, Penghargaan atas pengungkapan kasus narkotika di wilayah hukum Polsek Lantari Jaya tahun 2024, yang diberikan kepada IPDA Prasetyo Nento, S.H, CPM (Kapolsek Lantari Jaya), Aipda Fitra (Kanit Reskrim), Bripka Hikmal Tisar (Kanit Intel), Bripka Mariangka Azis, S.H. (Kanit Samapta), Bripka Irpan Ponglaba (Bhabinkamtibmas) dan Bripka Hamka (Bhabinkamtibmas).

 

Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, menyatakan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk menambah semangat dan motivasi personel dalam melaksanakan tugas mereka dengan dedikasi tinggi. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Bombana,” ujar Kapolres.

Ditempat yang sama Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Prasetyo Nento, S.H., CPM, usai menerima penghargaan juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Polsek Lantari Jaya atas kerja keras dan dedikasinya. Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” kata Prasetyo Nento.

Selain di Polres Bombana, prestasi juga diraih di tingkat Polda Sultra. Kepala Desa Marga Jaya, H. Suharto, meraih juara 1 lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., saat pelaksanaan syukuran HUT Bhayangkara ke-78 di Polda Sultra.

H. Suharto, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diraih. Ia menyatakan bahwa prestasi ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara masyarakat, Hansip, dan Bhabinkamtibmas serta bimbingan dari Kapolsek Lantari jaya IPDA Prasetyo Nento.

“Dengan adanya Pos Satkamling, keamanan di Desa Marga Jaya terjamin 24 jam,” ujar Suharto.

Kepala Desa Marga Jaya, H. Suharto tengah saat menerima penghargaan di Polda Sultra
Kepala Desa Marga Jaya, H. Suharto tengah saat menerima penghargaan di Polda Sultra

Pos Satkamling Desa Marga Jaya, yang dibentuk sejak tahun 2022, telah berhasil menjaga kondusivitas dan keamanan desa, terbukti dengan menurunnya angka kriminalitas di wilayah tersebut. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Sulawesi Tenggara untuk membentuk Pos Satkamling dan menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

“Kita berharap prestasi ini dapat kami terus pertahankan dan tingkatkan,” tandasnya

Untuk diketahui, Hingga bulan juli Tahun 2024 ini, Polsek Lantari Jaya juga telah berhasil mengungkap kasus pencurian sapi sebanyak 2 kasus yang meresahkan masyarakat, kasus pencurian sapi saat ini sudah dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Bombana.

Selain Polsek Lantari Jaya, pada kesempatan tersebut Kapolres Bombana juga memberikan penghargaan kepada personil Polsek Kabaena atas keberhasilan mengungkap kasus peredaran bahan peledak bom ikan di wilayah hukumnya.

Pewarta : Idris Hayang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »