Jaga Kebersihan Pasar secara Berkelanjutan, Babinsa Koramil 02/Kabaena Kembali Gelar Kerja Bakti Bersihkan Pasar Sikeli

Bombana, SultraNET. | – Dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena, yang dipimpin oleh Bati Tuud Peltu Muh. Haris, kembali menggelar kerja bakti untuk membersihkan Pasar Sikeli, yang terletak di Lingkungan Tanjung Perak, Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi pengunjung pasar. Minggu, 12/05/2024

Dalam kegiatan pembersihan pasar kali ini, turut hadir warga dan pedagang Pasar Sikeli yang dipimpin oleh Kepala Lingkungan, Bapak Rusdin. Mereka bekerja sama secara bergotong-royong untuk membersihkan area pasar dari berbagai jenis sampah dan limbah.

Bacaan Lainnya

“Tindakan ini penting untuk memastikan kebersihan pasar terjaga dengan baik. Dengan lingkungan yang bersih, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung saat berbelanja di Pasar Sikeli,” ungkap Bati Tuud Koramil Kabaena, Peltu Muh. Haris.

Sementara itu, Kepala Lingkungan, Bapak Rusdin, menyambut baik kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kabaena.

“Ini adalah langkah positif dalam menjaga kebersihan lingkungan kita. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujar Bapak Rusdin.

Menyikapi kegiatan ini, Danramil Kapten Inf Efendy Kabaena juga memberikan tanggapannya. “Kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa, masyarakat, dan pedagang Pasar Sikeli merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga kebersihan pasar dan lingkungan sekitarnya,” tutur Kapten Inf Efendy Danramil Kabaena.

Dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan Pasar Sikeli dapat tetap menjadi tempat yang bersih, sehat, dan nyaman bagi masyarakat setempat serta pengunjung yang datang. Hal ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

Pos terkait