Jaga Kelestarian Alam Wisata Gua Watuburi, Personel Koramil 1431-02/Kabaena Tanam Pohon

Bombana, SultraNET. | Dalam upaya menjaga kelestarian alam dan memulihkan lingkungan, Bati Tuud Koramil 1431-02/Kabaena, Peltu Muh. Haris, beserta personel Koramil 02/Kabaena dan Persit Ranting 3 Kabaena, melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon di area Wisata Gua Watuburi, Desa Lengora, Kec. Kabaena Tengah, Kab. Bombana, Selasa, 6/2/2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembalikan kehijauan dan keasrian lingkungan sekitar Wisata Gua Watuburi. Sebanyak 50 pohon, yang terdiri dari jenis Trembesi dan Pohon Petai, ditanam dalam kegiatan tersebut. Tujuan utama penanaman pohon ini adalah untuk mendukung kelestarian alam serta memperbaiki ekosistem di sekitar area wisata.

Bacaan Lainnya

Bati Tuud Koramil 1431-02/Kabaena, Peltu Muh.Haris, yang memimpin kegiatan ini, menyampaikan tanggapannya. Ia mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkontribusi secara langsung dalam pelestarian alam. Menurutnya, penanaman pohon merupakan langkah konkret yang dapat dilakukan oleh semua pihak untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Kami berharap bahwa dengan penanaman pohon ini, Wisata Gua Watuburi bisa tetap hijau dan asri. Keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, dan kita perlu terus berperan aktif dalam menjaga alam kita,” ujarnya.

Failun, Kades Lengora, juga mengapresiasi partisipasi semua pihak yang turut serta dalam Karya Bakti penanaman pohon tersebut. Menurutnya, sinergi antara TNI, pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan pelestarian lingkungan.

“Kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata sinergi antara pemerintah desa, TNI, dan masyarakat. Kami berharap agar semangat ini terus terjaga dan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk ikut aktif dalam menjaga kelestarian alam,” tutur Kades Failun.

Dengan penanaman pohon yang dilakukan, diharapkan Wisata Gua Watuburi dapat terus menjadi destinasi yang ramah lingkungan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini menjadi inspirasi untuk melibatkan lebih banyak pihak dalam usaha pelestarian alam demi generasi yang akan datang.

Pos terkait