Jelang Hari Raya, Khaikal Youth Institute Belanja Keperluan Anak Yatim dan Salurkan Bantuan Alat Ibadah

KYI Bombana saat silaturahmi di Panti Asuhan Muslim Bombana
KYI Bombana saat silaturahmi di Panti Asuhan Muslim Bombana

Bombana, Sultranet.com – Pada Penghujung Ramadhan 1445 H/2024 M diisi dengan kegiatan sosial dari Khaikal Youth Institute (KYI) di Kabupaten Bombana, sebagai bentuk kontribusi positif kepada masyarakat jelang Hari Raya idul Fitri 1445 H.

Organisasi binaan Bakal Calon Bupati Bombana Andi Muhammad Khaikal Atikurahman itu melaksanakan dua kegiatan berbeda secara bersamaan pada Senin, 8 April 2024, di kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia dan se-Kecamatan Rarowatu.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KYI, Hajar, SE menjelaskan pihaknya menggerakkan seluruh pengurus Sentra Komando KYI Kabupaten Bombana untuk bergabung dalam aksi sosial tersebut.

Mereka membentuk dua tim besar, yaitu Senko KYI, yang terdiri dari 8 pengurus yang ditugaskan untuk berbagi Bantuan Sosial berupa Sarung di wilayah se – Kecamatan Rarowatu.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Rumbia, tepatnya di kelurahan Lameroro, KYI menggelar kegiatan “Belanja Anak Yatim” yang dipimpin langsung oleh Ketua KYI, Hajar, SE, mereka menyambangi Panti Asuhan Muslim Bombana untuk memberikan bantuan kepada 15 anak yatim yang berasal dari berbagai desa, seperti Desa Lora, Toburi, dan Lantari.

“KYI Bombana sesuai arahan Ketua Dewan Pembina kami Andi Muhammad Khaikal Atikurahman terus berbuat dan berbagi kepada masyarakat,” jelas Hajar, SE

KYI Bombana saat menyalurkan Bantuan Peralatan Ibadah di Wilayah se Kecamatan Rarowatu
KYI Bombana saat menyalurkan Bantuan Peralatan Ibadah di Wilayah se Kecamatan Rarowatu

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Muslim Bombana, Yusuf Subair, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh KYI Bombana.

“Kami mengapresiasi kegiatan dari teman-teman KYI Bombana, semoga silaturahmi ini akan terus terjalin di masa sekarang maupun yang akan datang,” ujar Yusuf Subair.

KYI Bombana tidak hanya memberikan bantuan material kepada anak yatim namun juga menyebarkan kebaikan melalui hubungan yang hangat dan berkelanjutan dengan panti asuhan serta masyarakat Kurang Mampu di wilayahnya.

 

Pewarta : Idris Hayang

Pos terkait