Pj. Bupati Bombana Lepas Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri

Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si
Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si

Bombana, Sultranet.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, melakukan pelepasan Pawai Takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Acara yang dihelat di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bombana ini berhasil mengumpulkan peserta dari 8 masjid di Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah. Selasa (9/4/2024)

Pawai Takbiran, yang telah menjadi tradisi tahunan yang dinantikan, bukan hanya menjadi momen untuk mempererat kebersamaan umat Islam tetapi juga sebagai ungkapan syukur atas berkah dan rahmat Allah SWT selama bulan suci Ramadan.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Edy Suharmanto mengungkapkan rasa syukurnya atas kebersamaan yang terjalin dalam acara tersebut, “Malam ini, kita merayakan kebesaran Allah SWT dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan. Saya berharap peserta pawai tetap mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan takbir keliling.” ujarnya

Peserta pawai, yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat mewakili masjid masing-masing, mengelilingi jalan-jalan ibu kota Kabupaten Bombana dengan mobil hias sambil melantunkan takbir dan selawat.

Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar masjid dan masyarakat, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Semangat kebersamaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri diharapkan dapat terus terjaga dan menginspirasi masyarakat Kabupaten Bombana untuk terus berbuat kebaikan. (adv)

Pos terkait