Kabupaten Bombana Terapkan Layanan Informasi Terintegrasi

Kegiatan Sosialisasi Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik
Kegiatan Sosialisasi Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik

Bombana, SultraNET. | Pemerintah Kabupaten Bombana melangkah maju dalam meningkatkan efisiensi pelayanan publik dengan menerapkan Layanan Informasi Terintegrasi. Langkah ini disosialisasikan dalam acara yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Kabupaten Bombana, Kamis (2/11/2023), di Aula Rapat Diskominfos.

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Ridwan, S.Sos., M.P.W., membuka secara resmi sosialisasi ini mewakili Pj. Bupati Bombana. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa tantangan pelayanan publik di Kabupaten Bombana, seperti silo informasi dan proses terfragmentasi, memerlukan solusi terintegrasi. Layanan Informasi Terintegrasi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Informasi dan komunikasi yang efektif adalah pilar utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Oleh karena itu, sosialisasi ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi pelayanan publik,” ungkap Ridwan.

Sosialisasi ini memberikan wawasan tentang strategi dan teknik terbaru dalam pengelolaan informasi dan komunikasi publik. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum menyatakan bahwa hal ini akan membantu pemerintah Kabupaten Bombana untuk lebih efektif dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat serta merespons kebutuhan dan harapan mereka dengan lebih baik.

Kabid IKP Fadlan, S.Si., MM, sebagai pemateri, menjelaskan langkah-langkah penting dalam memastikan penerapan layanan informasi terintegrasi yang efektif di Kabupaten Bombana. Ini melibatkan integrasi data dan sistem informasi, pengembangan aplikasi berbasis teknologi, pelatihan staf dalam penggunaan sistem terintegrasi, serta evaluasi dan perbaikan berkelanjutan.

Penerapan layanan informasi terintegrasi di Kabupaten Bombana diharapkan memberikan manfaat signifikan. Masyarakat akan mendapatkan akses yang lebih mudah dan cepat terhadap informasi yang dibutuhkan, proses pelayanan akan menjadi lebih efisien dan transparan. Data yang terintegrasi memungkinkan analisis yang akurat untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

Acara sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bombana, Sofian Baco, ST., M.P.W., Kabid IKP Fadlan, S.Si., M.M., seluruh jajaran staf Diskominfos Kabupaten Bombana, serta peserta sosialisasi dari masing-masing Admin Informasi OPD Kabupaten Bombana. (KI)

Pos terkait