Kodim 1431/Bombana Berkolaborasi dengan Dinas Ketapang dan Bulog Gelar Bazar Pasar Murah

Bombana SultraNET. | Kodim 1431/Bombana berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bombana dan Kantor Bulog Cabang Pembantu Bombana dalam mengadakan kegiatan bazar pasar murah. Kegiatan ini berlangsung di Markas Kodim 1431/Bombana, Desa Hukaea, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana. Tujuan dari bazar murah ini adalah sebagai tanggapan terhadap lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat, khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M. Senin, 18/3/2024

Dalam bazar ini, tersedia beberapa paket yang ditawarkan kepada masyarakat. Paket pertama terdiri dari beras SPHP seberat 10 Kg dan 2 Liter Minyak Kita dengan harga Rp. 126.000,-. Sementara paket kedua terdiri dari minyak Bimoli 2 Liter, gula pasir 2 kilogram, dan tepung terigu 1 kilogram dengan harga Rp. 72.000,-. serta Paket III terdiri dari 1 Kg Bawang Merah dan 1 Kg Bawang Putih dengan harga Rp. 63.000,-.

Bacaan Lainnya

Dalam penjelasannya, Dandim 1413/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P mengatakan, “Kegiatan bazar murah ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menghadapi momen seperti Bulan Suci Ramadhan.”

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka di tengah kondisi yang sulit.”

Menyikapi kerjasama ini, Kabid Distribusi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bombana, Bapak Rusli, S. Pd., M. Pd menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara Kodim Bombana, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog  Bombana. Serta mendekatkan Masyarakat dengan Instansi TNI.

“Kami sangat mendukung upaya-upaya seperti ini yang dilakukan pihak TNI Khususnya Kodim Bombana untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Rarowatu Utara, Muh. Tahir, menyambut baik kegiatan bazar murah di wilayahnya ini, karena sangat membantu kebutuhan pokok masyarakat yang ia Pimpin.

“Kerjasama antara Kodim, Dinas Ketapang, dan Bulog sangat positif dalam menjawab tantangan harga kebutuhan pokok yang kian meningkat,” Ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga Hukaea yang bernama Sabina, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan bazar yang diserlenggarakan oleh Kodim.

“Kami sangat bersyukur atas adanya kegiatan bazar murah ini, semoga bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga kami,” ucapnya penuh harap.

Pos terkait