Kodim 1431/Bombana dan Drumband Yonif 725/Woroagi Meriahkan Defile dan Pembukaan Porseni HUT Bombana Ke-20

Foto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXIV Dim 1431/Bombana dengan Personel Drumband Yonif 725/Woroagi

Bombana, SultraNET. | Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bombana yang ke-20, Kodim 1431/Bombana dan Drumband Yonif 725/Woroagi turut berpartisipasi dengan meriahkan Defile dan Pembukaan Porseni di Kecamatan Poleang. Rabu, 13/12/2023

Kegiatan yang di Pusatkan di Poleang tersebut menjadi sorotan utama masyarakat sekitar. Ribuan peserta dari Seluruh organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 22 Kecamatan, termasuk anggota Kodim 1431/Bombana, Persit dan Drumband Yonif 725/Woroagi, berpartisipasi dalam parade yang dipandu dengan semangat dan kegembiraan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Sekda Kabupaten Bombana, Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Kapolres Bombana, Wakapolres Bombana, dan sejumlah perwakilan dari unsur militer serta pejabat tinggi daerah. Kehadiran mereka menjadi bukti dukungan dan komitmen terhadap pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bombana.

Pj. Bupati Bombana Foto bersama Forkopimda dan Tamu Undangan pada pembukaan Porseni HUT Kab. Bombana ke-20
Pj. Bupati Bombana Foto bersama Forkopimda dan Tamu Undangan pada pembukaan Porseni HUT Kab. Bombana ke-20

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menyampaikan rasa syukur atas nikmat sehat yang memungkinkan masyarakat mengikuti acara ini. Ia juga menekankan pentingnya perayaan HUT ke-20 sebagai momentum awal bagi Kabupaten Bombana, yang 20 tahun lalu mekar dari Kabupaten Buton.

“Meskipun di tengah situasi yang tak menentu seperti sekarang ini tingkat inflasi yang semakin tinggi namun kita masih mampu bertahan, ancaman kemiskinan ekstrim, angka stunting yang masih tinggi, daya beli masyarakat terhadap produk lokal yang masih rendah serta situasi kerawanan sosial dan politik menjelang pemilu adalah tantangan bagi kita semua untuk terus survive dan tetap solid dalam menjaga stabilitas keamanan daerah kita”, tambah Edy

Tanggapan positif juga datang dari Dandim 1431/Bombana, Andi Irfandi, yang mengapresiasi keterlibatan Drumband 725/Woroagi dalam meriahkan acara.

“Kami sangat menghargai kontribusi positif dari Drumband Yonif 725/Woroagi yang turut memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Bombana ini. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjaga,” tutur pria dengan Pangkat dua melati di pundak ini.

Drumband Yonif 725/Woroagi Melakukan atraksi pada pembukaan Porseni HUT Kab. Bombana ke-20 di Poleang
Drumband Yonif 725/Woroagi Melakukan atraksi pada pembukaan Porseni HUT Kab. Bombana ke-20 di Poleang

Letnan Dua Infanteri (Letda Inf) Daniel Andre O, S. TR (Han) selaku Koordinator Drumband Yonif 725/ Woroagi mengatakan “Drumband ini Merupakan icon bagi Batalyon Infanteri 725/Woroagi dan sebagai sarana untuk mempromosikan Batalyon dan TNI-AD yang Baru dibentuk saat pelaksanaan satgas 2022 bagi anggota yang Korum (Komando Rumah) untuk menambah kemampuan prajurit selain bidang militer dan mengisi kegiatan agar terhindar dari pelanggaran

Ia juga mengatakan “Kebersamaan ini tidak hanya memperkuat keterlibatan TNI dalam kehidupan masyarakat, tetapi juga memperkokoh rasa kebangsaan dan cinta tanah air, sekaligus memperkenalkan Drumband Batalyon Kami” ungkap pria Lulusan Lembah Tidar Tahun 2023 tersebut.

Tanggapan masyarakat yang hadir pada acara tersebut juga positif. Mereka menyambut hangat dan mengapresiasi upaya kolaboratif antara Kodim 1431/Bombana, Drumband Yonif 725/Woroagi, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bombana.

Dengan partisipasi yang gemilang dan semangat kebersamaan yang terpancar, Defile dan Pembukaan Porseni HUT Kabupaten Bombana Ke-20 sukses menjadi peristiwa bersejarah yang tak terlupakan bagi masyarakat setempat. (SBU)

Pos terkait