Koramil 1431-03/Poleang Kembali Laksanakan Penanaman Mangrove di Pantai Kelurahan Kasabolo

Bombana, SultraNET. | – Di tengah upaya mempertahankan ekosistem pantai yang rapuh, Personel Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana turut aktif kembali dalam rangkaian kegiatan penanaman mangrove di Kelurahan Kasabolo, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Lettu Inf Dahlan, Danramil 1431-03/Poleang, kegiatan ini menandai langkah konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan pesisir. Selasa, 5/3/2024

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Kasabolo, Muhtar. Sos, Ketua Lembaga Global Sosial Indonesia, Abdul Haris, Kepala Lingkungan Sukri, serta warga masyarakat sekitar. Total 250 pohon mangrove berhasil ditanam setelah sebelumnya dibibitkan sebanyak 200 pohon.

Bacaan Lainnya

Menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, Danramil Poleang 1431/Poleang Lettu Inf Dahlan menjelaskan bahwa penanaman mangrove menjadi salah satu strategi penting dalam menjaga ekosistem pantai dan mengurangi dampak buruk abrasi.

“Kami berharap dengan adanya penanaman mangrove ini, dapat mengurangi risiko abrasi pantai yang sering terjadi di wilayah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Haris, Ketua Lembaga Global Sosial Indonesia, menyambut baik langkah yang diambil oleh Koramil 1431-03/Poleang dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Penanaman mangrove adalah langkah konkret dalam melestarikan lingkungan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Ditemui ditempat kegiatan, dalam kesempatan tersebut, Lurah Kasabolo Muhtar. Sos juga menyampaikan apresiasi atas upaya Koramil 1431-03/Poleang dalam melaksanakan kegiatan penanaman mangrove.

“Ini adalah langkah yang sangat positif dan bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat sekitar,” tuturnya.

Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan bagian dari program perlindungan lingkungan yang terus dilakukan oleh Koramil 1431-03/Poleang. Diharapkan dengan adanya kerjasama antara pihak militer, pemerintah, dan masyarakat, lingkungan sekitar dapat terus terjaga dan dilindungi dari dampak negatif perubahan iklim.

Pos terkait