Pj. Bupati Bombana Launching Kios Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si launcing kios pengendalian inflasi
Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si launcing kios pengendalian inflasi

Bombana, Sultranet.com – Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, mempersembahkan sebuah inisiatif penting bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bombana dengan meluncurkan Kios Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah. Langkah ini diambil dalam upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok serta memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat terhadap barang-barang pokok dengan harga terjangkau, terutama menjelang bulan Ramadhan. Selasa (27/2/2024)

Acara peluncuran program tersebut diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Eks Pasar Sore, yang berlokasi di Kecamatan Rumbia Tengah. Hadir dalam acara ini adalah Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM., serta berbagai pihak terkait dan masyarakat umum. Tema yang diusung dalam peluncuran ini adalah “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Pengendalian Inflasi.”

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana menggarisbawahi pentingnya langkah-langkah konkret dalam memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga barang-barang pokok bagi masyarakat. Program Kios Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah diharapkan dapat menjadi solusi nyata terhadap kenaikan harga bahan pokok yang seringkali menjadi beban bagi masyarakat, terutama pada periode menjelang bulan Ramadhan.

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap barang-barang pokok dengan harga yang terjangkau. Program ini tidak hanya sekedar pasar murah, namun juga mencakup pembangunan Kios Inflasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ungkap Pj. Bupati Bombana.

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si saat melauncing kios pengendalian inflasi
Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si saat melauncing kios pengendalian inflasi

Dia juga menambahkan bahwa program tersebut akan dilaksanakan secara bertahap menjelang bulan puasa dan Idul Fitri. Melalui langkah-langkah ini, pemerintah daerah berharap dapat membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tidak stabil, serta memberikan dorongan bagi peningkatan kualitas hidup mereka.

Langkah pemerintah ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Mereka menyambut baik langkah-langkah nyata yang diambil oleh Pj. Bupati Bombana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok.

Suasana saat Launcing kios pengendalian inflasi
Suasana saat Launcing kios pengendalian inflasi

Selain diluncurkan secara resmi, acara peluncuran program ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pasar murah, di mana masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Kegiatan ini turut mengundang antusiasme tinggi dari masyarakat, yang merasa diuntungkan dengan adanya akses yang lebih mudah dan harga yang lebih terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Diharapkan bahwa peluncuran Program Kios Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah ini akan menjadi awal yang baik bagi upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang seringkali menghantui. Melalui sinergi antara pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Bombana. (adv)

Pos terkait