Lansia di Bombana Terima BLT Rp. 1 Juta

Foto bersama Para Lansia Ketika Melakukan Pembukaan Rekening di Bank Sultra Bombana
Foto bersama Para Lansia Ketika Melakukan Pembukaan Rekening di Bank Sultra Bombana

Bombana, Sultranet.com | Sebanyak 100 orang Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bombana mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 1.000.000 per orang dari APBD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Andi Matahari, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bombana, mengungkapkan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk membantu lansia miskin memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Bacaan Lainnya

Adapun kriteria penerima BLT Lansia meliputi usia minimal 60 tahun, status miskin, dan belum menerima bantuan sosial lainnya.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaannya, beberapa lansia mengalami kendala dalam pembukaan rekening tabungan di bank setempat karena alasan sakit, yang menghambat proses penyerapan dana bantuan.

“Dari informasi yang diterima, sebagian penerima BLT Lansia tidak dapat hadir di bank untuk pembukaan rekening tabungan karena alasan sakit, sehingga proses pembayaran sedikit terhambat,” jelas Andi Matahari. Kamis (4/1/2024)

Untuk mengatasi hal ini, petugas Bank Penyalur Daerah akan melakukan kunjungan ke rumah para penerima yang tidak dapat hadir di bank (Home Visit).

“Langkah ini diharapkan dapat memperlancar proses penerimaan BLT Lansia agar dana bantuan segera dapat dimanfaatkan oleh para penerima untuk kebutuhan mereka.” tandasnya (Kominfo).

Pos terkait