Lantik Pengurus KKB-B, H. Burhanuddin : Masyarakat Bombana Bersatu dalam Semangat Persaudaraan

PJ. Bupati Bombana H. Burhanuddin saat melantik Pengurus KKB-B
PJ. Bupati Bombana H. Burhanuddin saat melantik Pengurus KKB-B

Bombana, SultraNET. | Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos., melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton-Bombana (KKB-B) Periode 2023-2028 di RTH EX-MTQ Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kab. Bombana. Minggu (8/10/2023),

Pengukuhan Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton- Bombana periode 2023-2028 bertujuan menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan diantara anggota kerukunan yang berlandaskan semangat “pomaa-masiaka, pomae-maeka, popia-piara, dan poangka- angkataka”.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Bombana mengatakan, akan berkomitmen untuk terus mendukung dan bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Buton serta Organisasi Masyarakat lainnya, dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis di Kabupaten Bombana.

Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin
Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin

Setelah program One Village One Product, Nantinya Pj. Bupati Bombana akan mencanangkan Satu Desa satu Tahfids Qur’an

“Kita akan berdayakan segala potensi yang dimiliki oleh masyarakat Bombana dengan mengedepankan prinsip persaudaraan,” ujar Burhanuddin.

Ditempat yang sama, Juru Bicara dan Tenaga Ahli Utama Staf Presiden RI, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si., mengatakan bahwa satu diantara masyarakat Buton di Bombana akan memberikan satu kontribusi yang baik bagi pembangunan Bombana melalui pelantikan ini.

Menurutnya, 600 tahun Kesultanan Buton berdiri yang dikedepankan adalah kemampuan individu dan sumber daya manusia. Oleh karena itu, ia menginginkan kepada Ketua Umum Kerukunan Keluarga Buton-Bombana dan masyarakat Buton yang ada di Bombana, untuk mempersiapkan anak-anak Buton yang hebat dan canggih.

Juru Bicara dan Tenaga Ahli Utama Staf Presiden RI, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si.
Juru Bicara dan Tenaga Ahli Utama Staf Presiden RI, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si.

“Persiapkan mereka dan harus sekolah dengan baik, mereka harus punya pendidikan yang tinggi agar 5 atau 10 tahun yang akan datang, anak-anak Buton harus mengambil peran dalam Pembangunan Nasional yang berangkat dari Kabupaten Bombana” tegas Ali Mochtar.

Sementara itu, Anggota DPD-RI Dr. H. MZ. Amirul Tamim, M.Si., mengatakan Kabupaten Bombana mempunyai komitmen sendiri untuk membangun dan memberdayakan segala potensinya salah satunya seperti yang dicanangkan oleh Pj. Bupati Bombana, bahwa Bombana ini adalah surganya investasi, dan membuka peluang bagi para investor untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Bombana.

Anggota DPD-RI Dr. H. MZ. Amirul Tamim, M.Si.
Anggota DPD-RI Dr. H. MZ. Amirul Tamim, M.Si.

“Sebagai surga investasi, saya kira ini bagian penting yang harus di garis bawahi. Apapun potensi yang dimiliki oleh daerah kita tentu tidak lepas untuk kita membuka pintu kepada investor untuk memanfaatkan sumber daya yang kita miliki. Tetapi tidak kalah penting sumber daya yang kita kelola adalah sumber daya manusia,” ungkap Amirul Tamim.

Ditempat yang sama, Paduka yang Mulia Sultan Buton Ke-40 Dr. H. La Ode Muhammad Izat Manarfa, M.Si. dalam sambutannya juga mengatakan untuk memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bombana, ia berharap agar terus dilakukan inovasi-inovasi energi terbarukan untuk mempersiapkan diri dengan perkembangan-perkembangan yang akan terjadi.

Paduka yang Mulia Sultan Buton Ke-40 Dr. H. La Ode Muhammad Izat Manarfa, M.Si.
Paduka yang Mulia Sultan Buton Ke-40 Dr. H. La Ode Muhammad Izat Manarfa, M.Si.

“Perhatikanlah apa kekurangan di Bombana, jangan ragu-ragu kita tahu apa yang kurang di alam Nusantara ini yang kita kenal dengan istilah energi terbarukan, lakukan apa yang mau memanfaatkan contohnya energi matahari, perkebunan dan lain sebagainya,” tandasnya. (Kominfo)

Pos terkait