Lomba Olahraga dan Seni Bakal Semarakkan HGN dan HUT PGRI 2023 di Bombana

Ketua PGRI Bombana, Kandamang
Ketua PGRI Bombana, Kandamang

Bombana, SultraNET. | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara telah menyiapkan perayaan istimewa untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 tahun.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dipersiapkan pengurus mulai dari seremoni pembukaan yang menampilkan devile kontingen dan persiapan Lomba Olahraga dan Seni antar pengurus Cabang PGRI Kecamatan se Kabupaten Bombana.

Bacaan Lainnya

Ketua PGRI Bombana, Kandamang menjelaskan kegiatan ini akan dipusatkan di Kecamatan Poleang Barat mulai tanggal 28 Oktober hingga 4 November 2023 mendatang.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara guru-guru, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara umum.

“Semua ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan kolaborasi yang lebih erat di antara para pendidik, pemerintah dan masyarakat,” kata Kandamang, Rabu (25/10/2023)

Kandamang menjelaskan, lomba olahraga dan seni dirancang untuk memeriahkan suasana dan menginspirasi komunitas pendidik di Kabupaten Bombana.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan PGRI dan menyegarkan semangat mereka setelah selama satu tahun pelajaran mengajar di Sekolah,” jelas Kandamang.

Pria berkacamata yang saat ini juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana itu merinci, dalam lomba nantinya pengurus Cabang PGRI Kecamatan akan bersaing dalam beragam cabang olahraga.

Cabang olahraga yang akan diperlombakan seperti sepak bola, bola voli, bulu tangkis, catur, tenis meja, dan senam PGRI. Sementara untuk cabang seni mencakup paduan suara, vocal grup, lagu solo, tilawah, melukis, puisi, lomba video pembelajaran, dan lomba bect prectice.

“Seluruh rangkaian kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kita pusatkan di Poleang Barat,” bebernya.

Ia mengajak masyarakat umum untuk turut serta dalam mendukung dan merayakan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI.

“Mari bersama-sama kita rayakan keberhasilan dan dedikasi para guru dalam membangun masa depan pendidikan yang lebih baik khususnya di Bombana ini.” tandasnya

 

Pewarta : Idris Hayang

Pos terkait