Pemkab Buton Gelar Pisah Sambut Pj Bupati

Pj. Bupati Buton Drs. La Ode Mustari M.Si (Kanan) dan Mantan Pj. Bupati Buton Drs. Basiran, M.Si
Pj. Bupati Buton Drs. La Ode Mustari M.Si (Kanan) dan Mantan Pj. Bupati Buton Drs. Basiran, M.Si

Bombana, SultraNET. | Pemerintah Kabupaten Buton menggelar acara pisah sambut antara Pejabat Bupati lama, Drs. Basiran M.Si, dan Pejabat Bupati baru, Drs. La Ode Mustari M.Si. Acara berlangsung penuh kehangatan di Halaman Rujab Bupati Buton, Pasarwajo, Selasa (24/10/2023).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan santap malam bersama yang juga menjadi momen penyerahan cindera mata sebagai kenang-kenangan. Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Buton periode 2017-2022, Drs. La Bakry, MSi, dan sejumlah tokoh dan pejabat daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pejabat Bupati lama, Drs. Basiran M.Si, mengucapkan terima kasih atas acara kekeluargaan yang telah diselenggarakan.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Buton atas kerjasama yang telah terjalin selama satu tahun.

Drs. Basiran mengungkapkan bahwa perjalanan tugasnya menjadi pembelajaran untuk selalu istiqomah, berintegritas, dan menjaga hubungan dengan baik.

“Perjalanan tugas kami selama 1 tahun menjadi pembelajaran buat saya agar selalu Istiqomah, agar selalu berintegritas, agar selalu menjaga hubungan dengan baik,” kata Drs. Basiran M.Si.

Foto kegiatan Pisah Sambut Pj. Bupati Buton
Foto kegiatan Pisah Sambut Pj. Bupati Buton

Ia juga menekankan pentingnya menjalankan tugas sesuai perintah perundang-undangan.

Selama setahun menjabat di Buton, Drs. Basiran M.Si membuat tagline “Buton Selalu di Hati” sebagai semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Itu bukan untuk kepentingan politik tetapi niatnya hanya untuk mencintai nilai-nilai keButonan,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Buton jika ada hal yang kurang berkenan selama satu tahun menjabat.

“Bila ada hal yang kurang berkenan, baik sikap maupun kata-kata, saya beserta keluarga menghaturkan permohonan maaf,” tandasnya.

Sementara itu, Pejabat Bupati baru, Drs. La Ode Mustari M.Si, menyatakan bahwa Drs. Basiran M.Si adalah sahabat lama.

“Beliau dimanapun kami bertugas selalu kami komunikasi dan tidak pernah putus,” ujar Drs. La Ode Mustari M.Si.

Pisah sambut ini dianggapnya sebagai bentuk silaturahim untuk tetap menjalin komunikasi yang baik. (Diskominfo)

Pos terkait