Memasuki Musim Penghujan, Koramil 02/Kabaena Lakukan Bersih-bersih Bersama Masyarakat

Anggota Koramil 1431-02/Kabaena Kodim 1431/Bombana Bersama Masyarakat Bersihkan Parit
Anggota Koramil 1431-02/Kabaena Kodim 1431/Bombana Bersama Masyarakat Bersihkan Parit

Bombana, SultraNET. | Memasuki musim penghujan, Koramil 02/Kabaena Kodim 1431/Bombana bergerak cepat untuk mencegah potensi banjir di Lingkungan 2, Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana.

Bati Tuud Koramil 1431-02/Kabaena, Peltu Muh. Haris, memimpin anggota Koramil dalam kegiatan kerja bakti pembesihan parit. Kegiatan ini bertujuan mencegah penyumbatan drainase akibat tertutupnya saluran air oleh rumput dan sampah. Jumat/19/2024

Bacaan Lainnya

Pembersihan Parit menjadi fokus utama dalam kerja bakti ini, mengingat kondisi saluran yang sudah tertutup oleh rumput dan sampah. Hal ini dapat menghambat aliran air saat hujan, sehingga berpotensi menimbulkan banjir di wilayah Kelurahan Teomokole.

Anggota Koramil 02/Kabaena, bersama dengan Lurah Teomokole, Muh. Gazali, S.IP, dan staf, bersatu padu dengan puluhan masyarakat dan pemuda setempat.

Peltu Haris Mewakili Danramil 02/Kabaena, menyampaikan pentingnya kerja bakti ini sebagai langkah preventif.

“Kami berharap dengan pembersihan ini, aliran air menjadi lancar, dan potensi banjir dapat diminimalkan,” ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara Koramil, pemerintah setempat, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman. Ucap Haris

Lurah Teomokole, Muh. Gazali, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Koramil 02/Kabaena atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam menjaga lingkungan.

“Kerja bakti seperti ini sangat membantu untuk mencegah bencana banjir, terutama di musim penghujan seperti sekarang dan penyebaran Wabah Penyakit Demam Berdarah,” ujarnya.

Salah seorang tokoh pemuda setempat, Asis Dahlan, turut memberikan apresiasi atas kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil 02/Kabaena.

“Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Semoga dapat menjadi contoh bagi wilayah lain,” tutup Asis

Pos terkait