Operasi Pasar Murah (OPM) Konawe Selatan: Sentuhan Kemanusiaan Meringankan Beban Warga

PasarMurah yang diadakan oleh Pemkab Konsel
PasarMurah yang diadakan oleh Pemkab Konsel

Konawe Selatan, SultraNET. | Operasi Pasar Murah (OPM) tahap pertama di Kabupaten Konawe Selatan telah sukses dilaksanakan pada Minggu, 5 November 2023, di Kecamatan Laonti. Tiga titik di Desa Namu, Desa Tambolosu, dan Desa Peoinda menjadi pusat distribusi, menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan gula.

Dalam upaya merespons kenaikan harga pangan di pasar yang signifikan, masing-masing desa menyediakan 500 karung beras, 330 liter minyak, dan 400 kg gula. Warga Desa Tambolosu, salah satu lokasi OPM, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

“Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena sangat berbeda harganya dengan harga di pasar umum. Saya sangat berterima kasih dan berharap agar kegiatan Pasar Murah ini bisa berlanjut,” ungkap Sri Rani, warga Desa Rumbi-rumbia, Kecamatan Laonti, saat diwawancarai.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Labotaone, Yufar. Menurutnya, masyarakat sangat antusias dengan adanya OPM ini. “Alhamdulillah, hari ini masyarakat sangat antusias dengan adanya pasar murah. Semoga bisa terbantu lagi kedepannya. Kami selaku pemerintah setempat telah menyampaikan kepada masyarakat, dan Alhamdulillah masyarakat telah berbondong-bondong untuk mendapatkan sesuai dengan apa yang telah disiapkan,” jelas Yufar.

Dengan respons positif dari masyarakat, keberlanjutan Operasi Pasar Murah diharapkan dapat memberikan bantuan lebih lanjut bagi warga Konawe Selatan yang tengah menghadapi tantangan ekonomi. Kegiatan ini tidak hanya sebagai solusi singkat, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap kesejahteraan rakyatnya. (*)

Pos terkait