Pererat Persaudaraan, Pj Bupati Bombana Silaturahmi di Desa Lengora Pantai

Penyambutan Pj Bupati Bombana di Desa Lengora Pantai
Penyambutan Pj Bupati Bombana di Desa Lengora Pantai

Bombana, SultraNET. | Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si, didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Lengora Pantai, Kecamatan Kabaena Tengah. Turut hadir para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam, kepala desa, serta warga yang hadir dalam pertemuan tersebut. Sabtu (4/11/2023)

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Pj. Bupati Bombana untuk meresapi kehangatan dan kebutuhan masyarakat di semua lapisan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya persaudaraan sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pemerintahan. “Kita ini semua harus merasa bersaudara. Saya datang membawa diri saya, bertemu langsung, berjabat tangan, dan Insya Allah kita akan bersaudara dunia dan akhirat,” ungkap H. Burhanuddin.

Bacaan Lainnya

Aspirasi masyarakat Desa Lengora Pantai pun didengarkan dengan seksama oleh Pj. Bupati. Beberapa poin utama yang diusulkan terkait infrastruktur jalan, jaringan seluler, dan saluran irigasi. Pj. Bupati Bombana menanggapi langsung, menyatakan bahwa rencana penyelesaian untuk tahun 2024 akan melibatkan Dinas terkait, Camat, para Kepala Desa, dan masyarakat setempat.

“Saya merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat di desa. Oleh sebab itu, semua permintaan akan saya penuhi pada tahun 2024,” tegas Pj. Bupati Bombana.

Ia juga menegaskan kesiapannya untuk bekerjasama dengan pengusaha, khususnya pada sektor pertambangan, untuk memaksimalkan kontribusi mereka terhadap pembangunan yang merata di Kabupaten Bombana, terutama di Pulau Kabaena.

Dalam pesannya, Pj. Bupati Bombana menekankan pentingnya menjaga kenyamanan dan memberikan manfaat kepada masyarakat seiring dengan eksploitasi sumber daya alam. Beliau mengajak seluruh stakeholder, terutama pengusaha pertambangan, untuk bersama-sama berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Pj. Bupati Bombana memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melupakan kebahagiaan, apapun keadaannya. Juga, beliau memberi pesan khusus kepada para camat agar rutin berkomunikasi dengan kepala desa, minimal dua kali dalam seminggu, guna memastikan aspirasi masyarakat dapat disampaikan secara langsung kepada Pemerintah Daerah.

“Tanya kepala desa apa yang dihadapi oleh masyarakatnya. Saya tidak inginkan kalau ada masalah di desanya lebih duluan diketahui oleh orang lain daripada Kepala Desanya yang melapor,” tandas H. Burhanuddin (KI)

Pos terkait