Peduli Lingkungan, Personel Koramil 02/Kabaena Karya Bakti Bersihkan Drainase cegah Banjir dan Wabah DBD

Bombana. SultraNET, | – Bati Tuud Koramil 1431-02/Kabaena, Peltu Muh. Haris bersama Personel Koramil 02/Kabaena menggelar aksi nyata dalam upaya pencegahan banjir dan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), di Dusun 1, Desa Lengora, Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana. Kegiatan karya bakti yang dilakukan berfokus pada pembesihan parit guna mengatasi penyumbatan drainase yang menjadi penyebab utama banjir dan menekan potensi penyebaran DBD, Selasa, 27/2/2024

“Kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama untuk menjaga lingkungan tempat tinggal. Dengan membersihkan drainase, kita dapat mencegah banjir yang seringkali mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat,” ujar Peltu Muh. Haris.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Peltu Muh. Haris juga memberikan ajakan kepada masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat tercipta, serta risiko terjadinya banjir dan penyebaran penyakit dapat diminimalisir.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mari bersama-sama kita jaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama,” ungkap Peltu Muh. Haris dengan penuh semangat.

Menyambut kegiatan ini, Kepala Desa Lengora, Bapak Failun, menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Koramil 02/Kabaena beserta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan adanya keterlibatan aktif dari semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Failun.

Kegiatan bersih-bersih drainase yang dilakukan oleh Koramil 02/Kabaena ini menjadi contoh nyata dari kerjasama antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Semangat gotong royong dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan menjadi kunci utama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.

Pos terkait