Example floating
Example floating
SultraNET

Peduli terhadap Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Rumbia Tanam Pohon di Desa Tembe Bersama Masyarakat

479
×

Peduli terhadap Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Rumbia Tanam Pohon di Desa Tembe Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | — Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, yang di Pimpin Serda M. Kosim, bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti penanaman pohon di Desa Tembe, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Sabtu, 23/06/2024.

Serda M. Kosim, Babinsa Tembe, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Example 300x600

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, terutama dalam menjaga keseimbangan ekosistem,” ujarnya.

Heri, seorang tokoh pemuda Desa Tembe yang turut serta dalam kegiatan ini, menyambut baik inisiatif tersebut.

“Ini adalah langkah yang positif. Selain memperindah desa, penanaman pohon juga bisa membantu mengurangi risiko bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” Tandas Heri.

Sekretaris Desa Tembe, Bapak Slamet, juga memberikan Apresiasi dan tanggapannya terkait kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Babinsa dan masyarakat. Ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan dapat menyatukan berbagai elemen masyarakat untuk bekerja bersama,” ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti penanaman pohon di Desa Tembe ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lain untuk mengadakan kegiatan serupa. Dengan kolaborasi antara pemerintah desa, Babinsa, dan masyarakat, diharapkan kesadaran lingkungan semakin meningkat dan kondisi lingkungan menjadi lebih baik.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »