Peletakan Batu Pertama Asrama Putra Yayasan Hanzanwadi Nahdlatulwathan: Komitmen Pj. Bupati Lahirkan Generasi Unggul

Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin saat meletakkan batu pertama pembangunan
Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin saat meletakkan batu pertama pembangunan

Bombana, SultraNET. | Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Desa Langkowala, Kecamatan Lantari Jaya. Kunjungan ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Yayasan Hanzanwadi Nahdlatulwathan Kabupaten Bombana. Jumat (3/11/2023),

H. Burhanuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi atas kerja keras pengurus yayasan yang membangun fasilitas secara swadaya, bertujuan melahirkan generasi muda yang tangguh dan berakhlak baik. Beliau meyakini bahwa yayasan ini akan mampu mencetak generasi emas di masa yang akan datang.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin, yayasan ini akan melahirkan generasi-generasi yang akan menjadi generasi emas di masa yang akan datang,” ucapnya dengan optimis.

H. Burhanuddin menekankan pentingnya tidak hanya mencetak generasi cerdas dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga yang memiliki akhlak baik. “Dari tempat-tempat seperti inilah diharapkan dapat melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan, ketaqwaan, akhlak yang baik, dan Insya Allah dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dan daerah yang akan memberikan kebanggaan bagi daerah kita,” tambahnya.

Dalam konteks tujuan negara Indonesia untuk melahirkan generasi emas pada tahun 2045, Pj. Bupati menekankan bahwa selain anak-anak yang cerdas, kesehatan dan gizi yang baik juga merupakan syarat utama. Beliau meminta agar anak-anak pesantren tidak hanya didorong untuk belajar, tetapi juga harus mendapatkan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik, sehingga diharapkan mereka dapat memiliki kecerdasan IQ dan EQ yang seimbang.

Sebagai bentuk dukungan, Pj. Bupati Burhanuddin turut berpartisipasi memberikan sumbangan secara pribadi sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan Asrama Putra Pesantren Hanzanwadi Nahdlatulwathan. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan fasilitas pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Bombana. (KI)

Pos terkait