Personel Koramil 02/Kabaena Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti Bersihkan Parit

Bombana, SultraNET. | Personel Koramil 02/Kabaena dibawah Pimpinan Bati Tuud Peltu Muh. Haris, mewakili Danramil 1431-02/Kabaena, menggelar kegiatan kerja bakti di Lingkungan III Kelurahan Rahampuu, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Dalam upaya mencegah terjadinya penyumbatan drainase dan membersihkan parit-parit yang ada di lingkungan tersebut yang dapat berpotensi menyebabkan banjir. Senin, 12/2/2024

Bati Tuud Peltu Muh. Haris menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti pembesihan parit merupakan langkah preventif yang diambil untuk mengurangi risiko banjir di lingkungan III Kelurahan Rahampuu. Dengan membersihkan parit-parit secara berkala, diharapkan aliran air dapat lancar sehingga terhindar dari potensi penyumbatan yang bisa mengakibatkan genangan air saat hujan lebat.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Lurah Rahampuu, Hasim Darwis, S. Si, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Koramil 02/Kabaena atas inisiatif mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“kerja bakti ini merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya pemerintah daerah untuk meminimalisir risiko bencana banjir di wilayah kita.” Ujarnya

Hasim Darwis juga menambahkan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting. Beliau mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam kegiatan kerja bakti seperti ini guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan aman dari ancaman banjir.

Selain membersihkan parit, Personel Koramil 02/Kabaena juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan peran aktif mereka dalam upaya pencegahan bencana banjir. Diharapkan dengan kesadaran yang terus meningkat, lingkungan III Kelurahan Rahampuu dapat menjadi contoh dalam upaya mitigasi risiko banjir di Kabupaten Bombana.

Pos terkait