Personel Koramil 1431-02/Kabaena Gelar Karja Bhakti bersihkan Drainase, Cegah Banjir

Bombana, SultraNET. | Lingkungan Rarontole, Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana menjadi saksi aksi nyata Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena dalam upaya pencegahan banjir. Bati Tuud Koramil 1431-02/Kabaena, Peltu Muh. Haris, beserta anggota melaksanakan kerja bakti pembesihan parit. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi penyumbatan drainase akibat longsoran timbunan bahu jalan yang dapat mengakibatkan banjir di Rarontole. Sabtu, (3/2/2024)

Dalam kegiatan kerja bakti ini, turut pula Lurah Teomokole, Muh. Gazali, S.Si beserta stafnya, Personel Koramil 02/Kabaena. serta partisipasi aktif masyarakat dan pemuda lingkungan Rarontole. Kebersamaan dalam kegiatan ini mencerminkan sinergi antara TNI, pemerintah setempat, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana banjir.

Bacaan Lainnya

Peltu Muh. Haris, sebagai perwakilan Babinsa, menyampaikan pentingnya kerja bakti ini dalam mencegah potensi banjir di lingkungan Rarontole.

“Dengan membersihkan parit, kita dapat mengurangi risiko banjir yang mungkin terjadi akibat longsoran bahu jalan,” ungkapnya.

Lurah Teomokole, Muh. Gazali, S.Si, juga menegaskan pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena dan masyarakat dalam menjaga drainase. Semua pihak perlu bersatu untuk mencegah bencana banjir yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Momentum kerja bakti ini tidak hanya sebagai respons terhadap potensi banjir, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Melibatkan seluruh komponen masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi lingkungan sekitar dan mendorong partisipasi aktif dalam upaya pencegahan bencana.

Pos terkait