Sebagai Upaya Menciptakan Lingkungan Bersih, Personel Koramil 1431-03/Poleang Laksanakan Kerja Bakti

Bombana, SultraNET. | – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Personel Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana melaksanakan kerja bakti pembersihan pasar Rakyat di Desa Leboea, Kecamatan Poleang Tengah, Kabupaten Bombana. Minggu, 4/2/2024.

Serda Justang, Babinsa Koramil 03/Poleang, memimpin langsung kegiatan ini bersama dengan partisipasi warga masyarakat Desa Leboea. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan menjaga kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Leboea, Aryad A.Ma, turut hadir dalam kegiatan tersebut, bersama dengan masyarakat setempat. Pembersihan pasar rakyat menjadi fokus utama dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Kehadiran kepala desa dan Babinsa juga bertujuan untuk memberikan contoh nyata tentang pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Serda Justang menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat. Ia berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dapat semakin meningkat.

Sementara itu, Kepala Desa Leboea, Aryad A.Ma, mengapresiasi inisiatif dari Babinsa Koramil 03/Poleang dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembersihan pasar rakyat. Ia menyatakan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting untuk kesehatan masyarakat dan mengajak seluruh warga Desa Leboea untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari.

Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara pemerintah desa, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Pos terkait