Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 1431-01/Rumbia Bersama Masyarakat Desa Masaloka Timur Lakukan Pembersihan Drainase

Bombana, SultraNET. | Desa Masaloka Timur, Kecamatan Kep. Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, menjadi sasaran saksi nyata upaya pencegahan Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Personel Koramil 1431-01/Rumbia, di bawah komando Serda Yasser Arafat, bergabung dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti. Senin, 5/2/2024

Kegiatan pembersihan ini diarahkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Masyarakat Desa Masaloka Timur turut aktif berpartisipasi dalam upaya ini, menunjukkan kesadaran kolektif untuk mencegah potensi penyebaran DBD. Serda Yasser Arafat selaku pimpinan rombongan memberikan arahan kepada seluruh peserta kerja bakti agar bekerja dengan maksimal dan efisien dalam membersihkan saluran air dan drainase.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serda Yasser Arafat mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Dengan membersihkan saluran air dan drainase, kita berharap dapat mengurangi potensi genangan air yang menjadi tempat berkembangnya nyamuk Aedes aegypti pembawa virus DBD.”

“Kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.” Ucap Yasser

Kepala Desa Masaloka Timur, Supardin T, menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif masyarakat dan TNI dalam kegiatan tersebut.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Semoga upaya pencegahan ini dapat menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga Desa Masaloka Timur,” Tutup Supardin

Pos terkait