PGRI Bombana Gelar PORSENI Meriahkan Peringatan HUT ke-77 dan Hari Guru Nasional 2023

Pembukaan Porseni PGRI Bombana
Pembukaan Porseni PGRI Bombana

Bombana, SultraNET. | Keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bombana menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) untuk meriahkan Peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Acara resmi dibuka oleh Asisten I Abdul Rahman, M.Si, yang mewakili Pj. Bupati Bombana, di lapangan Angkasa Rakadua, Kecamatan Poleang Barat, Sabtu (28/10/2023).Porseni kali ini menampilkan beragam lomba, seperti bola voli (putra dan putri), bulu tangkis, tenis meja (putra putri), sepak bola, sepak takraw, senam PGRI, catur, pencak silat seni, lagu solo, melukis, tari tunggal kreasi, baca Al-Quran, paduan suara, dan lomba video pembelajaran guru.

Asisten I, Abdul Rahman, dalam sambutannya menekankan bahwa PGRI sebagai lembaga kependidikan tidak terlepas dari peran guru. Ia berharap agar seluruh tenaga pendidik dapat terus meningkatkan peran strategisnya dalam membangun karakter anak bangsa.

Bacaan Lainnya

“Tantangan bagi tenaga pendidik, terutama guru, adalah mengimplementasikan sistem kurikulum terbaru sesuai perkembangannya. Pemahaman yang baik terhadap kurikulum sangat penting, karena itu menjadi patokan dalam proses pembelajaran di semua tingkatan pendidikan,” ungkap Abdul Rahman.

Ia juga menyoroti pentingnya pemahaman kurikulum untuk memberikan pedoman yang baik dalam penyelenggaraan pembelajaran. Di akhir sambutannya, Abdul Rahman menegaskan kewajiban untuk melanjutkan pendidikan dasar selama 12 tahun atau minimal menyelesaikan pendidikan di lingkungan PGRI tingkat kecamatan, khususnya di Kabupaten Bombana pada umumnya. Seluruh peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendidik generasi penerus bangsa. (KI)

Pos terkait