Pj. Bupati Bombana Raih Penghargaan DILAN Award 2023

Sekda Man Arfa (Kedua dari Kiri) saat menerima penghargaan mewakili Pj Bupati Bombana
Sekda Man Arfa (Kedua dari Kiri) saat menerima penghargaan mewakili Pj Bupati Bombana

Kendari, SultraNET. | Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si, menerima Penghargaan Duta Literasi dan Inklusi Keuangan (DILAN) Award Kategori Kepala Daerah Tahun 2023, mewakili Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si. Penghargaan tersebut diterima dalam acara Pembukaan Bulan Keuangan Inklusi (BIK) Tahun 2023, yang diselenggarakan di Mall The Park Kendari pada Jumat (27/10/2023).

Acara ini merupakan inisiatif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan tujuan utama meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong peningkatan jumlah rekening dan penggunaan produk serta layanan jasa keuangan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sejak tahun 2016, OJK bersama Bank Indonesia, Kementerian/Lembaga terkait, dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) telah menetapkan bulan Oktober sebagai “Bulan Inklusi Keuangan (BIK)” dengan tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”. Bulan tersebut menjadi momen untuk menggalakkan kesadaran masyarakat akan pentingnya inklusi keuangan dalam mendukung kesejahteraan bersama.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Sekda Man Arfa menerima Penghargaan DILAN AWARD atas perannya yang proaktif dalam mendorong terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD). TPKAD merupakan inisiatif untuk mempercepat akses masyarakat terhadap layanan keuangan dengan pendekatan yang lebih inklusif dan merata.

Penghargaan ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Bombana, khususnya Pj. Bupati Ir. H. Burhanuddin, M.Si, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayahnya. Dengan adanya Penghargaan DILAN Award, diharapkan semangat inklusi keuangan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat Bombana. (KI)

Pos terkait