Example floating
Example floating
Headlines

Pj. Bupati Bombana Hadiri Rakor Daring Bahas Inflasi dan Penyakit Polio

43
×

Pj. Bupati Bombana Hadiri Rakor Daring Bahas Inflasi dan Penyakit Polio

Sebarkan artikel ini
Pj.Bupati Bombana Edy suharmanto (tengah)
Example 468x60
Bombana, Sultranet.com –  Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si., beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) daring yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui platform Zoom Meeting, di Ruang Rapat Measa Laro Kantor Bupati Bombana.Senin (24/6/2024).
Rakor ini bertujuan untuk membahas percepatan pengendalian inflasi daerah serta penanganan kasus penyakit polio yang kembali mengkhawatirkan di beberapa wilayah Indonesia.

Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian. Dalam sambutannya, beliau menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit polio.

Virus poliovirus yang menyebabkan penyakit ini dapat berakibat fatal, terutama pada anak-anak yang belum divaksinasi.

Example 300x600

“Walaupun Indonesia telah dinyatakan bebas polio sejak tahun 2014, kasus-kasus baru yang muncul mengharuskan kita untuk tetap waspada. Imunisasi lengkap dengan cakupan 95% sangat penting untuk mencegah penyebaran polio,” ujar Mendagri Tito Karnavian.

Selain isu polio, rakor ini juga membahas berbagai isu strategis seperti stabilitas harga bahan pokok dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Langkah-langkah untuk mengatasi inflasi yang belum stabil di beberapa daerah turut menjadi fokus diskusi.

Rakor ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai daerah serta instansi terkait di tingkat provinsi maupun nasional.

Kehadiran Pj. Bupati Bombana menunjukkan komitmen Kabupaten Bombana dalam mendukung pengendalian inflasi dan upaya bersama dalam menanggulangi penyebaran penyakit polio di Indonesia.

Pewarta: Aldi.L

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »