Example floating
Example floating
Headlines

Pj Bupati Kolaka Utara Ingatkan Peran Keluarga Ciptakan Generasi Penerus Bangsa

1149
×

Pj Bupati Kolaka Utara Ingatkan Peran Keluarga Ciptakan Generasi Penerus Bangsa

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding saat di Semarang
Pj Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding saat di Semarang
Example 468x60

Semarang, Sultranet.com – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding, MSP., MA., bersama Sekretaris Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kolaka Utara, H. Kamal Mustafa, S.Pi., MM., menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXXI pada Sabtu, 29 Juni 2024, di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Harganas, yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Tahun ini, peringatan dipusatkan di Semarang dan semula direncanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Example 300x600

Namun, karena padatnya jadwal Presiden, acara ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Acara ini dihadiri oleh sekitar 15 ribu undangan dari seluruh daerah kabupaten/kota di Indonesia.

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo saat menyampaikan Sambutannya
Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo saat menyampaikan Sambutannya

Pada kegiatan tersebut, Dr. Sukanto Toding menekankan pentingnya peringatan Harganas sebagai upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia akan peran penting keluarga dalam menciptakan generasi penerus bangsa.

“Keluarga merupakan laboratorium guna menciptakan generasi penerus untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa keluarga memiliki peranan krusial dalam memantapkan ketahanan nasional untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Peringatan Harganas ke-31 tahun 2024 mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”. Tema ini menjadi visi dan misi BKKBN dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing secara global.

“Pemerintah berharap masyarakat semakin menyadari dan mengaplikasikan nilai-nilai keluarga berkualitas dalam kehidupan sehari-hari.” tandasnya.

Sumber : Diskominfo Kolut

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »