Example floating
Example floating
Nasional

Pj Bupati Edy Suharmanto: Keluarga Pilar Utama Pembangunan

35
×

Pj Bupati Edy Suharmanto: Keluarga Pilar Utama Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto bersama Rombongan berfoto bersama di Arena Kegiatan
Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto bersama Rombongan berfoto bersama di Arena Kegiatan
Example 468x60

Semarang, Sultranet.com – Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, beserta Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM, turut hadir pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 Tahun 2024. Harganas kali ini mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas” dan digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Sabtu (29/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dan Ibu Negara, Ny. Iriana Jokowi, serta pejabat terkait lainnya. Puncak perayaan Harganas tahun ini menjadi momen penting untuk menegaskan peran keluarga dalam merawat para lanjut usia (Lansia). Dilansir dari www.mediaindonesi.com, kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 15.000 orang peserta dari BKKBN dan TP-PKK seluruh Indonesia, sebagai bentuk komitmen bersama untuk menyukseskan program penurunan angka stunting nasional dengan menciptakan keluarga yang sehat serta sejahtera.

Example 300x600

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, menekankan pentingnya peran keluarga sebagai pilar utama pembangunan di tingkat daerah. “Keluarga yang kuat adalah landasan kokoh bagi masyarakat yang sejahtera,” ujarnya, seraya mengapresiasi terselenggaranya Harganas sebagai upaya memperkuat kebersamaan dalam keluarga.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, menekankan perlunya peran aktif perempuan dalam membangun keluarga yang harmonis dan berkualitas. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang mendorong peningkatan kualitas kehidupan keluarga di Bombana,” kata beliau.

Acara puncak Harganas ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan Satyalencana Wira Karya. Penganugerahan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 50 PK/2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Wira Karya. Peserta dari berbagai daerah hadir untuk menikmati dan memeriahkan acara ini, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keluarga dalam membangun bangsa yang kokoh dan berdaya saing.

Kehadiran Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana dalam acara ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung program nasional dalam membangun keluarga yang berkualitas dan berkontribusi dalam percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ┬╗