Polres Bombana Launching Program Polisi RW

Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo,S.H.,S.I.K.,M.H saat memimpin apel
Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo,S.H.,S.I.K.,M.H saat memimpin apel

Bombana, SultraNET. | Kepolisian Resor (Polres) Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara melaunching Program Polisi RW, bertempat di Lapangan Apel Polres Bombana. Kamis (19 Mei 2023)

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo,S.H.,S.I.K.,M.H dan dihadiri oleh Para pejabat utama polres Bombana, Camat Rumbia dan para Kades/Lurah se kecamatan Rumbia, Camat Rumbia Tengah dan para Kades /Lurah se kecamatan Rumbia Tengah, Para Kapolsek jajaran Polres Bombana serta para personil polres dan Polsek Jajaran.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali penyematan Ban Lengan Polisi RW oleh Kapolres Bombana kepada perwakilan personil yang telah disprinkan menjadi Petugas Polisi RW, kegiatan dilanjutkan dengan Arahan Kapolres Bombana kepada seluruh personil berkaitan dengan tugas polisi RW.

Penyematan Ban Lengan Polisi RW oleh Kapolres Bombana
Penyematan Ban Lengan Polisi RW oleh Kapolres Bombana

Untuk diketahui sebagaimana dilansir liputan6.com, Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengembangkan program polisi RW di seluruh wilayah Indonesia, hal itu guna merealisasikan satu Bhabinkamtibmas satu desa/kelurahan.

“Guna memenuhi jumlah Bhabimkatibmas Kami mencoba kembangkan Polisi RW yang saat ini telah dilaksanakan di Polda Metro Jaya,” katanya, Rabu (12/4) lalu.

Dalam program polisi RW, nantinya akan ditempatkan personel polri dari berbagai fungsi kepolisian di setiap RW berdasarkan alamat tempat tinggal masing-masing personel Polri.

Penempatan personel polri tersebut, dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami harapkan melalui kehadiran polisi RW mampu meningkatkan interaksi polisi dengan masyarakat untuk memecahkan masalah bersama di lingkungan RW,” ujarnya.

Lebih lanjut, Listyo menyebut, berbagai kegiatan polisi RW akan dilaporkan melalui aplikasi Ada Polisi. Sehingga dapat menjadi bahan analisa.

Ke depan, program Polisi RW akan dikembangkan di seluruh wilayah Indonesia sehingga diharapkan mampu mengcover terkait dengan kebutuhan Bhabinkamtibmas.

“Sehingga peran dan fungsi Bhabinkamtibmas bisa terbantu oleh program polisi RW,” tutupnya. (Resbom)

Pos terkait