Polsek Lantari Jaya Bantu Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

Kapolsek Lantari Jaya IPDA Prasetyo Nento saat melayani warga pembeli
Kapolsek Lantari Jaya IPDA Prasetyo Nento saat melayani warga pembeli

Bombana, sultranet.com – Dalam suasana bulan Ramadhan 1445 H/2024 M yang penuh berkah, Polsek Lantari Jaya Kabupaten Bombana melakukan langkah berarti dengan mengadakan pasar murah bagi masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini dipimpin oleh IPDA Prasetyo Nento bersama anggota dan Bhayangkari Ranting Lantari Jaya. Jum’at (15/3/2024)

Kapolsek Lantari Jaya IPDA Prasetyo Nento menjelaskan, Pasar murah yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Lantari Jaya bertujuan utama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti janda tua, anak yatim piatu, dan keluarga miskin.

Bacaan Lainnya

“Di Pasar murah ini kami menawarkan tiga jenis paket sembako dengan harga terjangkau dari harga normalnya,” ujarnya.

Paket pertama, dengan harga normal Rp. 97.400,-, dijual kepada warga hanya seharga Rp. 90.000,-. Paket ini berisi 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh Sariwangi, 1 botol sirup Dht, 1 botol kecap manis, 1 botol saos, dan 6 bungkus mie sedap.

Sementara itu, paket kedua dijual seharga Rp. 50.000,- dengan harga normal Rp. 56.400,-. Paket ini mencakup 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 2 bungkus tepung Sajiku, 1 bungkus masako, dan 6 bungkus mie sedap. Terakhir, paket ketiga seharga Rp. 67.000,- (harga normal Rp. 72.000,-) berisi 5 kg beras dan 1 kg gula.

Suasana Pasar Murah yang diadakan Polsek Lantari Jaya
Suasana Pasar Murah yang diadakan Polsek Lantari Jaya

Kegiatan pasar murah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya penawaran sembako dengan harga yang lebih terjangkau, terutama di tengah naiknya harga-harga bahan pokok di bulan suci Ramadhan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarak terutama di bulan suci ramadhan ini.” jelasnya.

Pasar murah ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kriminalitas berupa pencurian di wilayah tersebut, karena masyarakat masih dapat memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Kegiatan pasar murah ini akan dilanjutkan di desa-desa lain di wilayah hukum Polsek Lantari Jaya pada minggu-minggu berikutnya,” tandasnya. (IS)

Pos terkait