DWP Dinas Sosial Bombana Ikuti Webinar Pencegahan Kekerasan di Sekolah

DWP Dinsos Bombana saat mengikuti Webinar
DWP Dinsos Bombana saat mengikuti Webinar

Bombana, Sultranet.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial Kabupaten Bombana aktif mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh DWP Pusat bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Jumat, 15 Maret 2024.

Webinar ini mengangkat tema “Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan” dengan tujuan mempercepat pembentukan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) serta Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (Satgas PPKSP) sebagaimana amanat Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Andi Sabriana, Ketua DWP Dinas Sosial Kabupaten Bombana, mengapresiasi terselenggaranya webinar tersebut. ia menyatakan bahwa DWP memegang peranan penting dalam mendukung pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolah.

“DWP memiliki peran strategis dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Melalui webinar ini, kami berharap anggota DWP dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pencegahan dan penanganan kekerasan di sekolah,” ujar Andi Sabriana.

Suasana Pelaksanaan Webinar
Suasana Pelaksanaan Webinar

Andi Sabriana juga berharap bahwa setelah mengikuti webinar ini, anggota DWP dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari kekerasan.

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak, sehingga mereka dapat belajar dan berkembang dengan optimal,” tandasnya.

Webinar ini menjadi salah satu langkah konkrit dalam upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan pendidikan, serta menunjukkan komitmen DWP Dinas Sosial Kabupaten Bombana dalam mendukung program-program pemerintah terkait masalah ini. (Kominfo)

Pos terkait