Polsek Lantari Jaya Gelar Pasar Murah Tahap Kedua untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Prasetyo Nento bersama Bhayangkari saat melayani warga
Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Prasetyo Nento bersama Bhayangkari saat melayani warga

Bombana, Sultranet.com – Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Prasetyo Nento, bersama anggota dan Bhayangkari Ranting Lantari Jaya, telah sukses melaksanakan kegiatan pasar murah tahap kedua di wilayah Kecamatan Lantari Jaya. Sabtu tanggal 23 Maret 2024

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Polsek Lantari Jaya dengan PT. JBM, PT. PAG, dan Toko Ahmad Mas, yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, janda tua, serta anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Prasetyo Nento, menjelaskan Pasar murah dilaksanakan di dua lokasi strategis, yaitu di kantor Camat Lantari Jaya dan kantor Desa Tinabite (SP1), guna mempermudah akses bagi warga sekitar.

Keberhasilan tahap kedua ini juga diiringi dengan rencana lanjutan kegiatan pasar murah tahap ketiga pada minggu depan untuk wilayah Kecamatan Lantari Jaya.

“Insya Allah kita lakukan lagi untuk tahap 3 di bulan suci ramadhan ini,” ujar Prasetyo Nento

Tujuan dari pasar murah ini tidak hanya memberikan bantuan dan meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau selama bulan Ramadhan, tetapi juga berpotensi mengurangi angka kriminalitas di wilayah Polsek Lantari Jaya.

“Dengan akses terhadap bahan pokok yang terjangkau dapat mengurangi motivasi kejahatan seperti pencurian,” tegasnya.

Paket sembako yang ditawarkan dalam pasar murah tahap kedua ini mencakup 5 kg beras, 1 kg gula, minyak goreng, 1 kg tepung, dan 1 kaleng susu dengan harga jual Rp. 100.000,- per paket. Hasilnya, sebanyak 400 paket sembako berhasil terjual pada kegiatan pasar murah tahap kedua ini.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara instansi kepolisian, perusahaan, dan toko lokal, diharapkan kegiatan pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan kriminalitas di wilayah tersebut. (IS)

Pos terkait