PJ Bupati Bombana Salurkan Zakat Infaq dan Shadaqah dari ASN

Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto saat menyerahkan Paket Lebaran kepada warga
Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto saat menyerahkan Paket Lebaran kepada warga

Bombana, Sultranet.com | Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menghadiri kegiatan penyerahan Zakat Infaq dan Shadaqah berupa Paket Lebaran di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bombana, Kelurahan Lauru, pada Sabtu (23/3/2024).

Sebanyak 500 paket bantuan langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket Lebaran ini merupakan bagian dari infaq dan shadaqah yang dikumpulkan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya adalah membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ujar Edy Suharmanto

Ia menyebut berdasarkan laporan yang ia terima, jumlah infaq dan shadaqah tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penurunan ini disebabkan oleh mutasi beberapa ASN dan keberadaan ASN yang telah memasuki masa purna tugas,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi dan kontribusi ASN yang telah menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk membantu sesama.

Foto Bersama usai penyerahan Paket Lebaran
Foto Bersama usai penyerahan Paket Lebaran

Meskipun jumlahnya mengalami penurunan, namun semangat kepedulian tetap terjaga. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli dan berbagi kepada yang membutuhkan, terutama di masa sulit seperti saat ini.

Penyerahan Zakat Infaq dan Shadaqah ini menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga kebersamaan dan solidaritas sosial di Kabupaten Bombana.

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tidak lama lagi. (IS)

Pos terkait