Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Rumbia bersama Masyarakat Kembali Gelar Gotong Royong Bersihkan Drainase

Bombana, SultraNET. |– Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir saat musim hujan, Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, Koptu Samsudin, beserta masyarakat Dusun 1 Desa Hambawa, Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana, kembali menggelar gotong royong membersihkan drainase. Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi saluran air yang tersumbat oleh rerumputan. Minggu, 24/3/2024

Menurut Babinsa Koptu Samsudin, pembersihan drainase tersebut penting dilakukan agar aliran air menjadi lancar dan tidak menyebabkan banjir saat hujan turun.

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Hambawa, Asrun, juga menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Kegiatan seperti ini perlu mendapat apresiasi karena menunjukkan kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Gotong royong kali ini juga diikuti dengan antusias oleh masyarakat setempat. Mereka berbondong-bondong turut serta membersihkan drainase yang telah lama tidak terurus.

“Kami merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini karena ini adalah bentuk nyata kepedulian kita terhadap lingkungan tempat tinggal,” ucap Rusman salah seorang warga.

Dengan semangat gotong royong yang terus ditanamkan, diharapkan lingkungan di Desa Hambawa tetap terjaga kebersihannya. Selain itu, diharapkan pula kesadaran untuk menjaga lingkungan dapat terus ditingkatkan oleh seluruh masyarakat agar dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi lingkungan sekitar.

Pos terkait