Example floating
Example floating
Headlines

Zakat Maal ASN Kolut Tersalur di 15 Kecamatan, Pj. Bupati Turun Langsung Pimpin Pendistribusian

2533
×

Zakat Maal ASN Kolut Tersalur di 15 Kecamatan, Pj. Bupati Turun Langsung Pimpin Pendistribusian

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding saat menyerahkan zakat maal ASN kepada yang berhak
Example 468x60

Kolaka Utara, sultranet.com – Pendistribusian zakat maal yang bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara di 15 Kecamatan yang ada di daerah itu telah rampung dilaksanakan. Sabtu (23 Maret 2024)

Pengumpulan dan pendistribusian Zakat Maal ASN Kolut bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat. Pada penyaluran di hari hari terakhir penyaluran yaitu di Kecamatan Tolala, Kecamatan Batu Putih,  Kecamatan Porehu dan Kecamatan Pakue Utara. Pj. Bupati turun langsung bersama BAZNAS membagikan kepada masyarakat yang berhak.

Example 300x600

Kepada awak media, Pj. Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding menekankan arti pentingnya berbagi rezeki dan merajut kebersamaan di antara Pemerintah dan masyarakat terlebih dibulan suci Ramadhan, dimana setiap muslim diwajibkan untuk menunaikan zakat dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Zakat Maal yang didistribusikan ini semua berasal dari ASN Kolaka Utara,” ujar Sukanto Toding

Para Penerima Zakat Maal ASN Kolut
Para Penerima Zakat Maal ASN Kolut

Suami dari Nina Harini Yuniarti itu menjelaskan pengumpulan dan pendistribusian Zakat Mall melalui Baznas merupakan wujud penerapan nilai-nilai ASN BerAkhlak, yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, yang menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ASN.

“Penyaluran zakat mall ini juga adalah salah satu bentuk implementasi dari ASN BerAkhlak,” jelasnya.

Selain itu, Pj. Bupati juga mengapresiasi kerja sama antara ASN dengan BAZNAS dalam pengumpulan dan pendistribusikan zakat maal ini. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan langkah konkret untuk memastikan bahwa zakat maal ASN benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan pendistribusian zakat maal ASN ini, memberi manfaat untuk penerima dan sedikit meringankan beban mereka di bulan suci Ramadhan ini.” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »