Ribuan Guru Kumpul di Ibu Kota Bombana

  • Whatsapp
Ribuan Guru Padati RTH Ex. MTQ Bombana

Bombana, SultraNET. | Lebih dari seribu orang guru dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara berkumpul di Rumbia Ibu Kota Kabupaten Bombana, Kamis (10/11/2022).

Kehadiran ribuan guru itu untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 Tahun.

Peringatan HUT PGRI dan HGN ke 77 Tahun dimeriahkan dengan Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni PGRI tingkat Kabupaten Bombana.

Kegiatan Porseni yang mengangkat Tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 17 November 2022 dan di ikuti 12 PGRI Cabang Kecamatan Se Kabupaten Bombana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Man Arfa saat mewakili Bupati Bombana menyampaikan sambutan mengapresiasi pelaksanaan Porseni yang dilaksanakan oleh PGRI Bombana.

Ia berharap kegiatan itu dapat membawa hasil yang maksimal sekaligus dapat meningkatkan semangat solidaritas dan kebersamaan para guru.

Selain dari itu, Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Bombana itu menyebut Pemerintah berharap agar para guru selalu meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

“Kita berharap para Guru mampu menunjukkan karya nyata dengan melakukan pembentukan karakter bangsa yang lebih bermoral, bermartabat dan berdaya saing,” ujar Man Arfa

Kepada Pengurus PGRI ia berharap agar mampu merumuskan secara komprehensif upaya mencetak guru guru yang lebih peduli dalam menjalankan tugasnya secara disiplin bertanggung jawab dan lebih amanah.

Sebagai penutup mewakili Pemerintah Kabupaten Bombana ia mengucapkan selamat dan sukses rangkaian kegiatan memeriahkan HUT PGRI dan HGN ke 77 tahun 2022.

“Kami ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan persaudaraan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Bombana, Kandamang mengatakan kegiatan Porseni bertujuan sebagai wadah menyalurkan minat, bakat dan hobi para guru.

“Sasaran kegiatan ini adalah para guru dan tenaga kependidikan yang ada di Bombana,” ujar Kandamang.

Ia merinci kegiatan Porseni bakal mempertandingkan 8 jenis olahraga, 5 kesenian serta lomba video pembelajaran.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memperat silaturahmi antar guru sekaligus sebagai kontribusi nyata PGRI untuk kemajuan Daerah,” pungkasnya.

Pewarta : Idris hayang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *