Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Bombana Gelar Donor Darah Massal

Kegiatan Donor Darah Massal Peringati HUT TNI-AD
Kegiatan Donor Darah Massal Peringati HUT TNI-AD

Bombana, SultraNET. | Untuk mengatasi kekurangan stok darah di Rumah Sakit Daerah Tanduale Bombana, Sulawesi Tenggara, Kodim 1431/Bombana menggelar Donor Darah Massal di Makodim 1431/Bombana, Desa Hukaea, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana. (Sabtu, 12/12/2023)

Komandan Kodim 1431/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P, mengungkapkan kegiatan yang melibatkan lebih dari 150 pendonor dan 10 tenaga medis itu, merupakan bagian dari peringatan Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) ke-78 tahun 2023 sekaligus wujud keprihatinan Kodim1431/Bombana terhadap kurangnya stok darah di Rumah Sakit Tanduale Bombana

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Donor Darah Massal ini bukan hanya bertujuan membantu memenuhi ketersediaan Darah di RS Tanduale Bombana, tetapi juga wujud kehadiran TNI-AD terhadap setiap penderitaan rakyat,” ujar Andi Irfandi.

Dandim berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran kolektif dan memperkuat sinergi antara TNI-AD dan masyarakat dalam menjaga kesehatan bersama.

Keterlibatan lebih dari 150 peserta dari berbagai kalangan, termasuk personel Kodim 1431 Bombana, Personel Polres Bombana, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIV Dim 1431/Bombana, Personel Lanal dan Pegawai Pemkab Bombana menunjukkan terciptanya semangat gotong-royong di wilayah itu.

Ketua Persit Kck Cab LXIV Dim 1431/Bombana Foto bersama Nakes setelah melaksanakan Donor Darah
Ketua Persit Kck Cab LXIV Dim 1431/Bombana, Rafika Andi Irfandi (Ketiga dari Kiri) bersama Nakes setelah melaksanakan Donor Darah

Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana Tarzan, SKM., M. Sc yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah Massal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, seperti korban kecelakaan, anemia, dan kanker darah.

“Kita berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi ketersediaan kebutuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Bombana,” ujar Tarzan.

Pasi Ter Kodim 1431/Bombana Bagikian Masker kepada peserta Donor Darah
Pasi Ter Kodim 1431/Bombana Bagikian Masker kepada peserta Donor Darah

Sementara itu, Direktur RSUD Bombana yang diwakili Kabid Penunjang Nirmawan Idrus, S.Farm., Apt., M.Kes, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih  kepada TNI-AD khususnya Dandim 1431/Bombana atas pelaksanaan bakti sosial donor darah itu.

“Dengan adanya kegiatan ini, kebutuhan darah di RSUD Bombana untuk beberapa waktu ke depan dapat terpenuhi,” katanya.

Kegiatan Donor Darah Massal Kodim 1431/Bombana tidak hanya menjadi langkah konkret dalam menanggulangi kurangnya stok darah, tetapi juga menciptakan sinergi positif antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat di Kabupaten Bombana. (SBU).

Pos terkait