Sebagai upaya Menciptakan Lingkungan yang Asri Personel Koramil 03/Poleang Kerja Bakti Tanam Pohon

Bombana, SultraNET. | Desa Tampabulu, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana menjadi sasaran aksi kegiatan penanaman Pohon. Dengan semangat kebersamaan, personel Koramil 1431-03/Poleang di bawah pimpinan Serka Zainal memimpin kerja bakti penanaman pohon. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang asri dan memperkuat peran pohon sebagai pelindung, terutama di sekitar lingkungan pendidikan, yakni SMAN 15 Bombana. Selasa/ 13/2/2024

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat. Kepala Desa Tampabulu, Tamrin, turut serta dalam kegiatan ini. Tak ketinggalan, Kepala Sekolah SMAN 15 Tampabulu, Sudirman S.Pd, juga memberikan dukungan penuh. Ditambah dengan kehadiran warga masyarakat sekitar, kegiatan kerja bakti ini menjadi momentum yang sangat berarti bagi kebersamaan dan kesadaran akan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 60 pohon ditanam dengan penuh semangat dan kecermatan. Pohon-pohon yang ditanam bervariasi, termasuk pohon jati, pohon mangga, dan pohon trembesi. Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar, melindungi tanah dari erosi, menyediakan sumber oksigen, dan menciptakan ekosistem yang seimbang.

Serka Zainal memberikan tanggapan dan arahan kepada seluruh peserta. Beliau menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjaga lingkungan serta mengajak untuk terus aktif dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala Desa Tampabulu, Tamrin, juga turut memberikan tanggapan dan arahan. Beliau mengapresiasi inisiatif Koramil 03/Poleang serta semua pihak yang turut serta dalam kerja bakti ini. Tamrin juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik. Dengan demikian, kerja bakti ini bukan hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga sebuah komitmen bersama untuk merawat dan menjaga kelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Pos terkait