Personel Koramil 02/Kabaena Kerja Bakti Bersihkan Drainase Cegah Banjir dan Wabah Demam Berdarah

Bombana, SultraNET. | Lingkungan 2 Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana menjadi sasaran aksi kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh personel Koramil 1431-02/Kabaena, dipimpin Bati Tuud, Peltu Muh. Haris. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan parit guna mencegah potensi terjadinya banjir akibat penyumbatan drainase serta meminimalisir penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Kamis, 15/2/2024

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Lurah Teomokole, Muh. Gazali Azis, S.Si, beserta staf masyarakat dan pemuda lingkungan 2 Kelurahan Teomokole. Kehadiran mereka menunjukkan keseriusan dan kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Peltu Muh. Haris menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mengurangi risiko banjir serta menekan penyebaran penyakit yang dapat ditularkan melalui nyamuk, termasuk DBD. Beliau juga menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Lurah Teomokole, Muh. Gazali Azis, S.Si, memberikan arahan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah masing-masing. Ia juga mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam kegiatan kerja bakti seperti ini guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk dihuni.

Kerja bakti yang dilakukan oleh personel Koramil 02/Kabaena ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan upaya bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua warga, serta mengurangi risiko terjadinya bencana banjir dan penyebaran penyakit.

Pos terkait