Sitti Nur Eva, Bacaleg Golkar Bombana, siap Wakili Suara Perempuan di DPRD

Sitti Nur Eva, Bacaleg Partai Golkar Bombana
Sitti Nur Eva, Bacaleg Partai Golkar Bombana

Bombana, SultraNET. | Keterlibatan perempuan dalam politik sangat penting untuk mencapai kesetaraan gender. Keterlibatannya dapat mewakili kepentingan perempuan dalam pembuatan kebijakan, serta memastikan perspektif perempuan didengar dan dipertimbangkan.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg), Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara mewajibkan keterwakilan 30 persen perempuan dalam pencalonan.

Bacaan Lainnya

Sehingga dapat dinilai bahwa keterlibatan caleg perempuan sangat penting dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan mewakili suara perempuan dalam pembuatan kebijakan. Melalui partisipasi mereka dalam politik, perempuan dapat berperan aktif dalam menciptakan perubahan yang positif dalam masyarakat.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Kabupaten Bombana telah memenuhi kewajiban tersebut dalam komposisi Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPDR) Kabupaten Bombana untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya berkas pendaftaran bacelegnya oleh KPU setempat, Minggu (14/06/2023)

Sitti Nur Eva, salah satu Bacaleg perempuan DPD Partai Golkar Kabupaten Bombana Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kecamatan Kabaena, Kabaena Timur, Kabaena Barat, Kabaena Selatan, Kabaena Utara dan Kabaena Tengah.

Bacaleg kelahiran Desa Balo ini bertekat mewakili suara perempuan di DPRD Bombana periode 2024-2029. Menurutnya perempuan harus memiliki peran dalam pembangunan daerah, terutama berkaitan dengan kesejahteraan dan kemajuan kaum perempuan.

“Saya ingin mewakili suara perempuan,” ujarnya.

Ia menuturkan, partainya menargetkan Satu kursi pada Dapil 5 Kabupaten Bombana, Eva optimis merebut 1 kursi itu karena persiapan yang sudah matang. Dia dan timnya juga telah menyusun strategi untuk untuk meraih target tersebut.

“Tentunya kuota perempuan harus diperhitungkan dalam pentas politik 2024. Saya dan tim akan rancang strategi sebaik-baiknya untuk mencapai target Golkar di Dapil 5,” Ucap Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Bombana ini.

Saat ini, ia fokus berjuang merebut kursi di dapilnya. Ia meminta doa dan dukungan masyarakat Kabaena agar niat baiknya itu dapat terkabulkan.

“Kami harap dukungan dan doanya. Saat ini, yang terpenting bagi saya adalah berjuang mendapatkan kursi untuk mewakili kaum perempuan,” pungkasnya (ADN)

Pos terkait