Tekan Fluktuasi Harga Jelang Idul Fitri, Kodim Bombana Gelar Bazar Pangan Murah bekerjasama Dengan Pemda

Bombana, SultraNET. | – Untuk mengatasi fluktuasi harga jelang Idul Fitri, Kodim 1431/Bombana bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana menggelar bazar Pangan murah. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Makodim 1431/Bombana Desa Hukaea Kec. Rarowatu Utara. Selasa, 2/4/2024.

Bazar tersebut menjadi salah satu langkah konkret dalam meringankan beban masyarakat atas naiknya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di bulan Suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Bacaan Lainnya

Dalam bazar ini, tersedia beberapa paket yang ditawarkan kepada masyarakat. Beras Premium dijual dengan harga Rp. 130.000,-/10 Kg, Gula pasir merk Gulata dijual dengan harga Rp. 16.000,-/Kg telur ayam Ras Rp. 53.000,-/ Rak, dan masih bayak Lagi Kebutuhan Pokok lainnya.

Saat dihubungi awak media ini, Dandim 1431/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim Bombana untuk meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu  seperti saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim 1431/Bombana menambahkan, “bahwa Kegiatan ini digalakkan dari Pimpinan TNI AD, Pangdam, Danrem, hingga Kodim, kerja sama antara TNI, Polri, Pemda serta stakeholder yang terkait. Hal ini menunjukkan komitmen penuh dari pihak TNI untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah Kodim Bombana”. Ujar Letkol Andi Irfandi

Kabid Koperasi dan UKM Kabupaten Bombana, HJ. Nurhayanti S.E., menambahkan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah Keliling akan terus dilakukan diberbagai lokasi di Kabupaten Bombana. Syaratnya pun sangat mudah, hanya perlu membawa fotokopi KTP dan sejumlah uang.

“Kegiatan ini masih akan terus berlajut, dan syaratnya bagi masyarakat sangat mudah hanya membawa foto copy KTP, dan Uang Rp 208.000.” Pungkas Nurhayati

Pos terkait